Cek! 3 Manfaat Penting Meminum Jus Alpukat, Salah Satunya Menghindari Kanker Usus!

Cek! 3 Manfaat Penting Meminum Jus Alpukat, Salah Satunya Menghindari Kanker Usus!
ilustrasi jus alpukat (freepik.com/freepik)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yuk cari tau informasi mengenai manfaat dari jus alpukat. Apa saja ya?

Alpukat adalah buah yang lembut dengan biji soliter yang memiliki rasa sedang. Persea Americana adalah nama botani tanaman ini, yang merupakan anggota dari keluarga Lauraceae.

Ada banyak varietas alpukat, bervariasi dalam ukuran, warna, dan tekstur. Semuanya berasal dari daerah tropis, dan setelah di petik, dagingnya melembut menjadi kualitas mentega yang terkenal.

Baca Juga:Auto Pengen Beli Lagi! 3 Hp TV Terbaik Ini Bisa Nonton Sinetron Hingga 100 Episode!Ini Dia! 3 Tempat dan Info Harga Tiket Masuk & Paket Glamping di Ciwidey

Salah satu hidangan yang sangat di sukai pecinta alpukat adalah jus alpukat. Buah khusus ini juga sering di makan sendiri, sebagai salad, dan banyak cara lainnya.

Karena nilai gizinya yang tinggi dan banyak manfaat kesehatan, alpukat sangat populer di komunitas kesehatan dan kebugaran.

Untuk Kesehatan Mata

Kesehatan mata Anda adalah salah satu manfaat utama jus alpukat. Mereka sarat dengan beta-karoten dan antioksidan, keduanya baik untuk mata.

Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, dua fitokimia yang membatasi kerusakan, terutama yang di sebabkan oleh sinar UV.

Kandungan vitamin A yang tinggi juga menurunkan risiko degenerasi makula, suatu kondisi yang memburuk seiring bertambahnya usia.

Elemen larut lemak lainnya seperti beta-karoten lebih mudah di serap karena asam lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat. Dengan demikian, kemungkinan terkena degenerasi makula terkait usia dapat di kurangi.

Bermanfaat untuk Kesehatan Usus

Setiap alpukat memiliki sekitar 14 gram serat, membuatnya kaya akan makanan berserat. Sistem pencernaan yang sehat tergantung pada mendapatkan serat yang cukup dalam makanan Anda karena mendorong pertumbuhan bakteri baik.

Baca Juga:Elegan dan Modern! Ini, Toyota Rush Terbaru 2023 yang Akan Menguasai Pasar SUVWeh! Ini Info Hotel di Depok! Harga Murah Fasilitas Oke!

Dalam sebuah penelitian, 175 gram alpukat dikonsumsi oleh pria dan 140 gram oleh wanita yang semuanya dianggap kelebihan berat badan.

Mereka harus memakannya setiap hari selama 12 minggu, dan di temukan bahwa mereka memiliki lebih banyak keragaman bakteri dan konsentrasi asam empedu feses lebih rendah daripada kelompok kontrol.

Peningkatan konsentrasi asam empedu menghasilkan peradangan usus dan melindungi dari kanker usus besar.

Sebagai Sumber Antioksidan & Anti inflamasi

Karotenoid, vitamin C, vitamin E, dan senyawa fenolik hanyalah beberapa dari zat bioaktif yang memberikan manfaat kesehatan tambahan pada jus alpukat.

Efek antioksidan, neuroprotektif, dan kardioprotektif yang signifikan dari senyawa ini telah di buktikan. Telah terbukti memiliki efek antioksidan kuat, mencegah kerusakan oksidatif, yang terkait dengan banyak penyakit kronis.

Sering makan alpukat dapat membantu memperkuat pertahanan antioksidan tubuh karena mengandung antioksidan yang tinggi.

Alpukat per hari meningkatkan kadar pigmen lutein dalam darah dibandingkan dengan makanan khas Barat tanpa alpukat, menurut sebuah penelitian kecil yang melibatkan 45 peserta.

Selain itu, peningkatan kadar antioksidan dalam darah yang di temukan dalam alpukat, seperti vitamin C dan karotenoid, telah di kaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk peningkatan kesehatan jantung dan fungsi kognitif.***

0 Komentar