Sisir Keberadaan TPS Liar

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon mengakui jumlah TPS liar di Kabupaten Cirebon terus berkurang sejak tahun 2020. Bahkan di wilayah timur hingga barat, sudah terdapat tim sapu bersih (saber) untuk menangani persoalan sampah.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon terus berupaya mengurangi keberadaan sampah liar. Bahkan, sejak tahun 2020, DLH membentuk tim sapu bersih (saber) untuk menangani sampah.

Tujuannya menyisir seluruh titik sampah liar yang tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon, baik di jalan, jembatan maupun tempat sepi lainnya. Petugas DLH Kabupaten Cirebon, Roiman mengatakan, keberadaan tim saber ini diharapkan tidak ada lagi penumpukan sampah di tempat yang memang dilarang.

Baca Juga:Festival Kesenian Burok Kecamatan BabakanBalita Gizi Buruk Kondisinya Memprihatinkan

Bahkan, DLH terus melakukan evaluasi data jumlah sampah liar yang ada di Kabupaten Cirebon. Hasilnya tercatat sejak tahun 2020 hingga 2023 keberadaan TPS liar sudah mulai berkurang dari yang sebelumnya di wilayah timur sebanyak 112 sampah liar kini menyisakan 62 titik.

Sementara, pemerintah berharap kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan bisa memilah sampah mulai dari rumah tangga.

0 Komentar