Botanika, Wisata Kuliner Terbaru di Kuningan 

0 Komentar

Wisata kuliner di kaki Gunung Ciremai bertambah lagi, kali ini kita berkunjung ke Botanika, kuliner diatas ketinggian dengan ikon yang sedang viral, berupa bangunan miring.

Wisata kuliner di kaki Gunung Ciremai bertambah lagi, kali ini kita berkunjung ke Botanika, berkonsep kuliner dan ngopi diatas ketinggian dengan ikon yang sedang viral, berupa bangunan unik, rumah kaca yang dirancang miring.

Botanika berlokasi di desa puncak, atau sebelah barat kawasan wisata Palutungan, bersebelahan dengan wisata Talaga Surian.

Baca Juga:Wisata Edukasi ke Gedung LinggarjatiSatreskrim Polresta Cirebon Ringkus Pelaku Duel Maut 

Menurut pengelola, Botanika merupakan wisata kuliner berkonsep alam terbuka, mampu menampung ratusan pengunjung, terdiri dari 2 bangunan miring. Bangunan yang pertama difungsikan sebagai mushola, dan bangunan miring kedua untuk pengunjung menikmati kuliner dan panorama alam.

Bangunan lainnya adalah dua buah dek, terdiri dari dek atas dan dek bawah, kemudian areal parkir dan 2 tempat konter makanan.

Menu andalan di tempat ini adalah aneka kopi khas Ciremai, karena di sekitar tempat ini terdapat perkebunan kopi arabika yang ditanam masyarakat. Kemudian makanan lokal hingga sajian hidangan western.

Panorama yang dihadirkan adalah view Kota Kuningan dan Waduk Darma, buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 20:00 malam.

Kedepan, pengelola akan mengembangkan wisata perkebunan holtikultura, dan melibatkan warga desa puncak.

Sejak dibuka pada bulan April atau sekitar 5 minggu, Botanika selalu ramai dikunjungi masyarakat dari Kuningan, Cirebon dan sekitarnya.

0 Komentar