Langit dan Suasana Ciwidey Cerah Ya! Yuk Sekalian Main ke 7 Tempat Wisata Ini, Nomor 5 Vibesnya Kaya di China Loh!

Taman Kelinci Ciwidey/Sikidang
Taman Kelinci Ciwidey/Sikidang
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ciwidey memang terkenal akan tempat wisatanya yang sangat unik dan menarik untuk di kunjungi.

Pasalnya, selain suasana Ciwidey yang sejuk dan asri, tempatnya pun tenang sehingga bisa membuat pikiranmu fresh kembali.

Selain itu, harga tiket masuk ke suatu obyek wisata yang ada di sana rata-rata tak mengambil biaya yang mahal loh.

Baca Juga:Udah Imut, Menggemaskan Pula, Siapa Lagi Kalau Bukan “Si Mini” Smart Car Mercedes yang Punya Harga Setara Fortuner, Ini Keunggulannya!Ada Apa Saja Sih di Obyek Wisata Darajat Pass Kabupaten Garut Jawa Barat? Penasaran? Cek di Sini Harga Tiket dan Wahananya di Sini!

Oleh karena itu, suasana Ciwidey selalu menjadi incaran para wisatawan pada saat musim libur panjang mulai tiba.

Namun, di balik suasana Ciwidey yang selalu di damba-damba tersebut, terdapat beberapa obyek wisata yang siap menantimu.

Lalu apa saja kah obyek wisata yang terletak di sekitar daerah Ciwidey ini? Jika kamu penasaran, yuk lihat ulasannya di bawah ini!

7 Tempat Wisata Indah Suasana Ciwidey yang Recommended Untukmu

1. Ranca Upas

Destinasi wisata di Ciwidey yang paling populer adalah Ranca Upas, di sini juga anda bisa bermain dengan rusa. Udara luar yang alami dan sumber air panas yang luar biasa menjadi nilai utama dari tempat ini. Tempat ini sudah terkenal dengan spot foto outdoor yang indah bersama rusa secara gratis. Anda juga bisa bermain dengan rusa dan memberi mereka makan di Ranca Upas.

Ranca Upas/Traveloka

Ada juga yang tidak membuka tenda dan tidak melakukan kegiatan berkemah karena udaranya yang sejuk. Bersantai di Pemandian Air Panas Ciwalin juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa Anda lakukan di tempat wisata Ciwidey ini. Dari wisatawan lokal sendiri, tarif masuknya adalah Rp 22.000 per orang. 

2. Perkebunan Teh Rancabali

Tempat wisata populer dan terkenal lainnya di Ciwidey adalah Kebun Teh Rancabali. Jika Anda berwisata bersama keluarga dan ingin menikmati alam segar serta pemandangan kebun teh yang luas, Kebun Teh Rancabali bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Anda bisa pergi ke Perkebunan Teh Rancabali untuk menghirup udara pegunungan yang segar dan merasakan ketenangan yang sesungguhnya, atau bisa juga menginap di sana. ‘

Perkebunan Teh Rancabali/Traveloka

Beragam foto untuk di upload ke Instagram juga bisa kamu temukan di tempat wisata di Ciwidey ini. Selain fotografi, Kebun Teh Rancabali juga memiliki restoran yang populer di kalangan wisatawan yaitu Pinisi Resto. Dengan konsep kapal Pinisi, restoran ini menawarkan enam paket dengan harga mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 80.000 per paket. Menu yang di sajikan adalah masakan khas Indonesia seperti sop ceker ayam, iga, soto bandung, semur ayam atau ayam priangan. 

Baca Juga:Yuk Kenalan Sama Mobil Wuling City Car yang Berani Bersaing Harga Dengan Mobil Mahal, Harga Terjangkau Bisa Dapat Fitur CanggihBIKIN HEBOH!! Honda Brio Bekas 70 Juta Laku Keras di Pasaran, Spesifikasi Masih Unggul dan Fitur Canggih, Ini Penyebab Utamanya!

3. Taman Kelinci Ciwidey

Bagi Anda yang mencari tempat wisata keluarga yang unik dan seru, Taman Kelinci Ciwidey mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mengajak anak-anak bermain sambil memberi makan kelinci-kelinci lucu. Semua wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan kelinci dan mereka juga di perbolehkan memberi mereka makan wortel.

Taman Kelinci Ciwidey/Sikidang

Selain kelinci, ada juga burung hantu, kuda, dan kambing dalam wisata Ciwidey ini. Tentu saja, target utamanya tetaplah kelinci yang bebas berkeliaran. Harga tiket Ciwidey Rabbit Park sangat terjangkau hanya Rp 15.000 per orang, membuat Anda bisa menikmati berbagai layanan dan keseruan bermain bersama kelinci. Tiket masuk sudah termasuk 2 wortel besar sebagai bonus, yang nantinya bisa Anda berikan kepada kelinci. 

4. Wisata Kawah Putih

Kawasan wisata Kawah Putih merupakan salah satu daya tarik utama di kawasan Bandung Selatan dan sering menjadi tujuan utama para wisatawan. Kawah putih tersebut merupakan bekas letusan Gunung Patuha di masa lalu. Sampai saat ini Kawah Putih masih cukup ramai sehingga bau belerang masih menyengat di kawasan wisata Ciwidey.

Wisata Kawah Putih/Traveloka

Sambungan jalan menuju destinasi wisata Ciwidey tertata sangat baik. Anda juga bisa naik angkutan umum atau pribadi menuju tempat parkir Kawah Putih kemudian di lanjutkan menuju kawasan kawah dengan angkutan khusus berupa anting-anting Ontang. Tiket masuknya sendiri seharga Rp 20.000 per orang. Wisata Kawah Putih ini d ibuka mulai pukul 07:00 – 17:00 WIB. 

5. Situ Patenggang

Kemudian, selain Kawah Putih dan Ranca Upas, kawasan Situ Patenggang telah lama menjadi salah satu tempat wisata di Ciwidey yang paling populer. Fasilitas Wisata Situ Patenggang benar-benar sempurna. Saat Anda berkunjung ke Situ Patenggang, Anda harus ingat bahwa pintu masuknya berbeda dengan pintu masuk Rancabal.

Situ Patenggang/Traveloka

Namun, kedua perjalanan itu sangat dekat satu sama lain. Jadi jika mau, Anda bisa menikmati dua wisata sekaligus. Saat sampai di Situ Patenggang, Anda akan merasakan suasana sejuk khas pegunungan serta perkebunan teh hijau yang sangat luas. Bergabung dengan Situ Patenggang Tour di kenai biaya Rp 18.000 per orang pada hari kerja dan Rp 20.000 per orang pada hari libur nasional. 

6. D’riam Riverside

Salah satu wisata Ciwidey yang tak kalah populer adalah D’riam Riverside yang menawarkan paket wisata lengkap. Seperti wisata Ciwidey lainnya, tempat ini juga menawarkan alam yang asri dan sejuk.

D’riam Riverside/Traveloka

Selain itu, Anda bisa menikmati berbagai layanan seperti kolam renang yang luas dan berbagai aktivitas menantang seperti arung jeram. Anda juga bisa bermain paintball di D’riam Riverside. Bahkan, berbagai spot selfie Instagramable juga bisa kamu temukan di tempat wisata di Ciwidey ini. 

7. Southland Camp

Melarikan diri dari hiruk pikuk kota merupakan salah satu keinginan banyak orang saat akhir pekan. Wisata Ciwidey ini bisa Anda kunjungi untuk melepas penat dari pekerjaan setiap harinya, yaitu Southland Camp.

Southland Camp/wisatabdg.com

Southland Camp adalah tempat perkemahan untuk anak-anak dan orang dewasa. Di tempat wisata di Ciwidey ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa pepohonan pinus yang di karuniai suara alam yang unik. Di kawasan ini Anda juga akan menemukan banyak spot foto. Southland Camp juga menawarkan banyak pilihan kuliner untuk di coba. 

0 Komentar