Pernah Merasakan Sakit Kepala atau Badan Ketika Bangun Tidur? Solusi Salah Satunya adalah berjenis Kasur Lipat.

Pernah Merasakan Sakit Kepala atau Badan Ketika Bangun Tidur? Solusi Salah Satunya adalah berjenis Kasur Lipat.
kasur lipat nyaman untuk tidur/foto:my-best.id
0 Komentar

Apakah Anda mempunyai ruangan yang tidak terlalu luas? Kasur yang dapat di lipat akan berguna untuk Anda. Kasur lipat memiliki bentuk yang compact karena dapat dilipat menjadi dua atau tiga lipatan, bahkan lebih. Saat tidak di gunakan, Anda dapat melipat kasur sehingga menghemat tempat.

Kami akan memberikan tips memilih kasur lipat yang bagus untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kasur lipat terbaik dari berbagai merek populer. Misalnya, ada kasur lipat Informa, Inoac Living, Ace Hardware, dan lain-lain. Semoga Anda mendapatkan kasur lipat yang bagus serta sesuai dengan keinginan Anda.

Kelebihan Kasur Lipat

Kasur lipat adalah salah satu item bermanfaat yang membuat penggunaan ruangan sempit menjadi lebih efektif. Berikut adalah beberapa keunggulan kasur lipat:

Baca Juga:City Car Murah Terbaik Kini Hadir di Indonesia loh…Perbedaan Smart TV dan Android TV, Jangan Salah Beli

  • Kasur lipat cocok untuk Anda yang tinggal seorang diri dan tidak memiliki cukup ruang untuk menempatkan kasur besar permanen. 
  • Kasur ini juga dapat di fungsikan sebagai kasur tambahan saat ada tamu yang menginap.
  • Kasur lipat bisa di gunakan untuk bersantai dan dijadikan sebagai tempat duduk saat menonton televisi. Ketika tidak di gunakan, Anda bisa menyimpannya dan ruangan menjadi lebih lega. 
  • Anda pun mudah memindahkannya ke ruangan lain yang diinginkan. Jika sudah terasa lembap, menjemurnya dalam posisi berdiri juga bisa dilakukan. 
  • Banyak orang yang menggunakan kasur ini untuk traveling atau kegiatan outdoor seperti camping. 

Beberapa orang mungkin khawatir kasur akan cepat kempis karena bentuknya yang tipis. Karena itu, untuk mendapatkan produk yang tepat, Anda bisa mengikuti tips-tips cara memilih kasur lipat dari kami.

Cara memilih kasur lipat

Kasur lipat yang di jual di pasaran sangat beragam desain dan fungsinya. Kegiatan memilih kasur lipat memang menyenangkan, tetapi untuk beberapa orang akan sangat menyulitkan. Untuk itu, kami akan membantu Anda dengan sharing hal-hal penting yang perlu di pertimbangkan dalam memilih kasur lipat. Simak terus sampai habis, ya!

1.Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan

Kasur lipat memang berbentuk compact dan menghemat tempat ketika di lipat. Akan tetapi, ketika kasur di bentangkan, ukurannya haruslah sesuai dengan tujuan pemakaian. Berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih ukuran kasur lipat:

  • Jika ingin kasur untuk tidur sendiri, pilihlah ukuran 200 cm x 80 cm atau 200 cm x 90 cm.
  • Apabila Anda ingin lebih leluasa tidur sendirian, pilihlah kasur dengan lebar 120 cm atau 140 cm.
  • Jika akan di pakai tidur oleh dua orang, pilihlah kasur berukuran sekitar 200 cm x 150 cm atau lebih.
  • Anda juga perlu menyesuaikan ukuran kasur dengan ukuran ruangan. Untuk ruangan yang besar, kasur lipat berukuran besar tentu tidak masalah. Sebaliknya, kasur lipat berukuran kecil akan lebih ideal untuk ruangan yang cenderung sempit.
  • Untuk d igunakan sebagai travel bed atau untuk traveling, pilih ukuran yang tidak terlalu besar agar mudah d ibawa.
  • Pertimbangkan juga ketebalan kasur karena makin tebal kasur tentu makin nyaman di gunakan.

2.Pilih cover yang lembut dan di lengkapi ritsleting

Poin berikutnya adalah memperhatikan bahan cover atau pelapis kasur. Bahan yang lembut akan membuat tidur Anda makin nyaman. Pilihlah cover kasur dari bahan-bahan lembut, seperti katun atau polister. Bagian atas cover biasanya di desain dengan corak quilting yang menarik. Selain itu, perhatikan juga bagian bawah kasur. Produk yang di lapisi dengan bahan antiair sangat kami rekomendasikan.

Karena kasur lipat bersentuhan langsung dengan kulit, kebersihannya haruslah di jaga. Anda harus rutin membersihkan kasur dengan cara menjemur dan mencuci cover-nya. Karena itu, pilihlah cover yang di lengkapi dengan ritsleting agar Anda mudah melepas cover untuk di cuci.

3.Cari kasur dengan density tinggi

Kepadatan atau density merupakan satuan massa untuk tiap meter kubik busa. Pilihlah kasur lipat dengan tingkat density tinggi. Makin tinggi density busa, makin awet dan tidak mudah kempis pula kasur lipat tersebut. Density yang tinggi akan membuat pori-pori kasur makin rapat, tidak berlubang, dan tidak berangin.

Density busa di tulis dengan angka, contohnya 10, 12, 14, 16, 18, 20, 22, 23, 24, 26, 28, 30, 32, dan seterusnya. Meski begitu, kebanyakan produk yang beredar di Indonesia hanya menuliskan density dengan keterangan rendah, sedang, atau tinggi. 

  • Busa dengan density rendah memang ringan, tetapi mudah kempis dalam kurun waktu tertentu. Karena itu, kasur density rendah lebih di sarankan untuk orang berbobot ringan.
  • Sementara itu, kasur dengan tingkat density sedang tentu lebih awet dan tidak mudah kempis. Density sedang juga tepat di pilih jika Anda kerap berubah-ubah posisi saat tidur. 
  • Nah, jika Anda ingin aman, pilihlah produk dengan density tinggi. Kasur density tinggi juga lebih ideal bagi Anda yang kerap mengalami pegal-pegal.
0 Komentar