Ular Masuk Kandang Ternak Belum Ditemukan

0 Komentar

Warga Kuningan di sekitar Jalan Attaqwa Kelurahan Awirarangan, melaporkan penemuan ular di sebuah kandang ternak. Saat petugas mendatangi lokasi, ular tersebut sulit ditemukan, diduga satwa ini bersembunyi diantara barang bekas atau celah sempit.

Warga Kuningan di sekitar Jalan Attaqwa Kelurahan Awirarangan, melaporkan penemuan ular di sebuah kandang ternak.

Ular tersebut pertama kali disaksikan Ari. Satwa ini tampak melintas tembok, terjadi saat pemuda 23 tahun tersebut hendak memperbaiki sebuah kolam, pada Minggu 4 Juni 2023 pukul 13:00 WIB.

Baca Juga:Percepat Pencapaian Imunisasi BalitaGanjar Datangi Sejumlah Ulama Ponpes Buntet

Merespon laporan ini, Kepala Upt Damkar Khadafi Mufti mengirimkan 2 personil dengan alat operasi tangkap ular.

Saat petugas mendatangi lokasi, ular tersebut sulit ditemukan, diduga bersembunyi diantara barang bekas atau celah sempit di sekitar kandang sapi.

Dari ciri-ciri ular yang disebutkan saksi, diduga ular tersebut adalah jenis ptyas korros atau dikenal warga dentan ular koros.

Ular jenis ini merupakan pemangsa tikus dan tidak berbisa. Damkar memberikan tips ular tidak masuk lingkungan rumah, antara lain mejaga kebersihan perkarangan, kemudian usir hewan yang menjadi mangsa ular.

Selanjutnya tempatkan hewan peliharaan di tempat aman, semprotkan pengharum rumah, isi lubang yang berpotensi menjadi sarang, dengan benda padat. Pakai kapur barus atau bahan aroma yang wangi dan menyengat salah satu musuh terbesar ular dan sejumlah hewan lainnya.

0 Komentar