Percepat Pencapaian Imunisasi Balita

0 Komentar

Percepatan pencapaian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap dua dilakukan nakes Kecamatan Mundu dengan melakukan sweeping ke sejumlah sasaran yang belum diimunisasi. Hal itu dilakukan agar balita di Kecamatan Mundu bisa diimunisasi secara keseluruhan.

Memasuki hari ke 7 pelaksanaan SUB Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap dua, di Kecamatan Mundu, beberapa desa belum mencapai target. Untuk itu, Camat Mundu bersama pihak kesehatan Puskesmas Mundu dan Puskesmas Pamengkang melakukan sweeping ke sejumlah balita yang terdata sebagai penerima imunisasi.

Dari hasil sweeping itu, didapat beberapa balita yang memang belum diimunisasi, dan langsung memberikan tetes polio. Camat Mundu mengatakan, sweeping kali ini menyasar pada balita 0-59 bulan di Desa Penpen.

Baca Juga:Ganjar Datangi Sejumlah Ulama Ponpes BuntetSertifikat Vihara di Cirebon Sejak Tahun 97 Diambil Pemerintah

Dari 100 pos PIN yang tersebar, hasilnya cukup signifikan dan dapat mendorong percepatan imunisasi balita, dan hingga hari terakhir pelaksanaan mencapai 103 persen. Capaian ini memang menurun 10 persen dari tahap 1 yakni 113 persen. Meski demikian capaian ini sudah melebihi target.

Sementara, dari 12 desa yang ada di Kecamatan Mundu, Desa Banjarwangunan yang tidak mencapai sasaran paling rendah yakni 96,4 persen, dan paling tinggi mencapai 123 persen yakni Desa Waruduwur.

0 Komentar