Ganjar Datangi Sejumlah Ulama Ponpes Buntet

0 Komentar

Sementara itu, bakal calon presiden (Bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo menyempatkan sowan ke sejumlah ulama di Cirebon, salah satunya di Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Sabtu siang. Hal itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan sejumlah ulama dan nyai.

Satu ulama yang dikunjungi bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo yakni KH Adib Rofiuddin Izza di Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu siang. Setibanya di lokasi Ganjar dan rombongan disambut hangat pengurus ponpes maupun santri.

Ganjar langsung masuk ke sebuah ruangan bersama KH Adib. Keduanya berbincang di ruangan tersebut selama kurang lebih satu setengah jam. Usai bersilaturahmi, Ganjar mengatakan, beberapa kali melintas belum sempat untuk mampir.

Baca Juga:Sertifikat Vihara di Cirebon Sejak Tahun 97 Diambil PemerintahKuliner Kopi Rempah & Olahan Kambing Ala Timur Tengah

Ganjar mengatakan mendapatkan banyak gambaran tentang bangsa Indonesia ke depan dari KH Adib. Khususnya terkait bagaimana membangun suasana kebangsaan yang tentram. Tentu saja ini sangat baik bagaimana membangun suasana kebangsaan yang damai, tentram, hubungan ulama-umara bagus.

Dalam kesempatan itu, Ganjar turut makan bersama KH Adib dan keluarga. Usai bersilaturahmi, Ganjar melanjutkan safari politiknya ke wilayah Sumber.

0 Komentar