Informasi Lengkap! Berikut Cara Cek Sinyal TV Digital Nggak Bikin Emosi!

Informasi Lengkap! Berikut Cara Cek Sinyal TV Digital Nggak Bikin Emosi!
foto:https://www.cekpremi.com/
0 Komentar

RadarCirebon.TV- Cara Cek Sinyal TV Digital bisa lewat HP sehingga lebih efisien dan praktis. Nah, untuk kamu yang sudah download aplikasi SinyalTVdigital boleh banget untuk di coba.

TV digital menampilkan kualitas gambar yang tajam dan suara yang jernih dengan modulasi sinyal digital dan sistem kompresi. Tentu perbedaannya pun sangat jauh dengan TV analog tempo dulu.

Namun dalam penggunaan TV digital ini harus memiliki sinyal yang kuat, untuk mendukung performa TV digital tersebut. Untuk menjangkau Sinyal TV Digital kamu perlu memeriksanya melalui beberapa cara, berikut pemaparannya

Baca Juga:Ganti Mobil Lawasmu, Yuk Kepoin Daihatsu Calya Sigra, Top Markotop!Liburan Hits Termurah! Yuk Kepoin Tempat Wisata Di Kota Ciamis Jangan Sampai Kelewatan!

2 Cara Cek Kekuatan Sinyal TV Digital

Situs Kominfo, Buat kamu yang anti ribet dan memiliki memori HP yang penuh. Jangan khawatir, dalam situ kominfo kamu bisa cek,lho.

Kamu tidak perlu khawatir untuk men download aplikasi, untuk situs ini bisa kamu akses di website kominfo ya. Berikut caranya, kunjungi siarandigital.kominfo.go.id, lalu klik wilayah siaran tv digital (jangan sampai typo ya,sob) , setelah itu klik kolom wilayah lalu masukan nama wilayahmu tinggal pastikan wilayahnya sudah benar ya lalu jangan lupa klik cari.

Setelah itu kominfo akan memberitahu apakah daerah mu sudah ada sinyal tv digital atau belum, ketika kominfo sudah menarik tv analog di daerah pasti pemerataan sinyal digital di daerah sudah terjamin bukan? bagaimana menurutmu?

Aplikasi SinyalTVDigital, tentu aplikasi ini sama mudahnya dengan situs kominfo ya, bedanya karena ini aplikasi maka kamu harus memastikan memori HP cukup untuk mendowload aplikasi tersebut.

Sebelum memasukan lokasi, terlebih dahulu download aplikasi ini di playstore ya! Setelah aplikasi terdownload, silahkan buka aplikasi dan izinkan aplikasi melacak lokasi kamu saat ini, setelah terdeteksi jika warna jangkauan biru/abu-abu berarti sinyal lemah, jika warnanya merah/oranye artinya sinyal TV digital di lokasi tersebut kuat dan Jika warnanya hijau atau kuning, maka sinyal sedang.

Untuk di aplikasi ini meberikan infomasi lebih lengkap ya, jadi kamu nggak perlu bingung lagi apakah sinyal nya kuat,sedang atau jelek.

0 Komentar