Bukan Hanya Meredakan Nyeri Haid, Berikut 3 Manfaat Jamu Kunir Asem Untuk Kesehatan Tubuh.

Foto:manfaat jamu kunir asam/kompas.com
Foto:manfaat jamu kunir asam/kompas.com
0 Komentar

RADARCIREBON,TV-Bukan Hanya Meredakan Nyeri Haid, Berikut 3 Manfaat Jamu Kunir Asem Untuk Kesehatan Tubuh.

Jamu yang satu ini merupakan racikan yang berasal dari tumbuhan apotek hidup yaitu kunyit dan buah asam. Keduanya di satukan akan menjadi sebuah minuaman jamu yang amat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Selain menyegarkan, asam jawa dan kunyit memiliki banyak manfaat bagi kesehatan mulai dari meredakan dismenore atau nyeri pada saat menstruasi hingga mencegah penuaan dini.

Baca Juga:Ibu Mertua Tambah Sayang Kalau Kamu Pakai Mobil ini! Berikut 3 Rekomendasi Mobil Irit BBM 2022, Lebihnya Bisa Beli Skincare.Mau Lihat Indahnya Langit Di Atas Mobil! Bisa Bergaya Dengan Mobil Sunroof Terbaik 2022, Yuk Simak Rekomendasinya.

Apakah ini semua benar, nah untuk itu kalian perlu membaca artikel ini sampai tuntas ya.

Jamu Kunir asam merupakan minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran kunyit dan asam jawa.

Perpaduan antara kunyit yang di kenal dengan kandungan kurkumin dan asam jawa yang kaya akan mineral penting seperti magnesium, membuat ramuan kunyit asam jawa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Yang umum orang lain ketahui adalah minuman ini dapat bermanfaat bagi seorang perempuan yang tengah mengalami menstruasi.

Ternyata bukan hanya membantu mengurangi rasa nyeri haid saat mesntruasi saja, berikut manfaat jamu kunir asam untuk kesehatan tubuh.

Berikut 3 Manfaat Jamu Kunir Asem Untuk Kesehatan Tubuh.

1. Mendukung Kesehatan Tulang

Terbuat dari ramuan asam jawa dan kunyit, asam jawa kaya akan mineral seperti magnesium, kalsium, dan potasium. Maka jamu ini dapat bermanfaat bagi kesehatan tulang.

Dengan memenuhi kebutuhan magnesium dan kalsium, maka kesehatan tulang dapat terjaga dengan baik.

Baca Juga:Yang Baru Lebih Menggoda! Berikut 3 Deretan Mobil Kecil Baru Yang Bawakan Fitur Canggih.Very Good Very Well! Berikut Jenis Mobil Matic Untuk Wanita, Gak Ribet Dan Mudah Di Kendarai.

Selain mengonsumsi makanan kaya kalsium dan magnesium seperti asam jawa, perlu di ingat bahwa untuk menjaga kesehatan tulang di perlukan aktivitas fisik dan olahraga secara teratur, serta mencukupi kebutuhan vitamin D dari makanan lain dan paparan sinar matahari.

2. Mengurangi kolesterol jahat

Asam jawa kaya akan kandungan senyawa polifenol yang berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol jahat atau LDL hingga trigliserida.

Kadar kolesterol yang terkendali akan berefek baik untuk kesehatan jantung. Maka dari itu, jika kalian memiliki penyakit kolesterol jahat di sarankan untuk rutin mengonsumsi jamu ini.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Asam jawa merupakan buah yang kaya akan asam amino esensial. Asam amino membantu dalam pembentukan antibodi dan sel-sel dalam sistem kekebalan tubuh sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Tapi bukan itu saja asam jawa juga di kenal dengan efek antimikrobanya. Bahan yang di sebut lupeol di ketahui bertanggung jawab atas efek antibakteri.

Selain manfaat dari asam jawa, manfaat jamu kunir asam dalam menjaga daya tahan tubuh juga di dukung dengan kandungan kurkumin di dalam kunyit yang di ketahui punya efek antiperadangan.

Demikian artikel mengenai manfaat jamu kunir asam untuk kesehatan tubuh.

Semoga informasi ini dapat berguna untuk pembaca.

0 Komentar