PT PLN UPT Cirebon Lakukan Sweeping

0 Komentar

PT PLN UPT Cirebon ULTG Garut, menggelar kegiatan pengamanan listrik dari bahaya layang layang di Kabupaten Garut dan sekitarnya pekan ini. Kegiatan sweeping itu berkolaborasi dengan sejumlah pihak baik dari internal maupun eksternal.

Kegiatan pengamanan listrik dari bahaya layang layang di wilayah Kabupaten Garut dan sekitarnya, digelar PT PLN UPT Cirebon ULTG Garut, pekan ini. Lewat pengeras suara hingga terjun ke lapangan, PLN menyasar ke masyarakat khususnya anak-anak untuk diberikan edukasi bahaya bermain layang layang menggunakan benang kawat.

Kegiatan ini pun melibatkan sejumlah stakeholder terkait, diantaranya tim sweeping dari pegawai PLN UPT Cirebon ULTG Garut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta karang taruna. Ditambah perwakilan Pemda, Forkopimcam, hingga relawan Komunitas Garut. Sweeping ini dilakukan sebagai langkah pengamanan siaga pasokan listrik, agar dapat terus meningkatkan pelayanan pada konsumen.

Baca Juga:Aksi Tawuran Libatkan Tiga SekolahPaman & Keponakan Begal Pedagang Nasgor Yang Viral Dibekuk 

Manager Unit Layanan dan Gardu Induk mengatakan, dalam kegiatan patroli antisipasi gangguan layang-layang, khusus di wilayah Garut ini untuk pengantar pengantarnya sangat menyilang, sehingga untuk pengamanan-pengamanan itu dilakukan dibeberapa titik, meliputi pengantar Garut Darajat yakni dari tower 25 sampai 266, kemudian Tasik Garut dari tower 1 sampai 25, sedangkan untuk sutet dari tower 80 sampai 140, Malangbong Tasik tower 80 sampai 95.

Sementara, PLN secara rutin melakukan patroli untuk penyisiran jaringan untuk warga yg masih bermain layangan dekat dengan jaringan transmisi. PLN terus berupaya memastikan keandalan transmisi dan meminimalisir agar tidak terjadi gangguan.

0 Komentar