Mobil Kecil Dengan Harga Murah? Emang Ada Yaa? Hmmm Menarik..

https://id.wikipedia.org/wiki/Honda_Brio
https://id.wikipedia.org/wiki/Honda_Brio
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika Anda cenderung sering bepergian dalam kota saja, salah satu jenis mobil yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda adalah mobil kecil, atau yang biasa di sebut city car.

Populer dengan title LCGC (Low Cost Green Car) maupun hatchback, jenis kendaraan yang satu ini memang banyak di minati masyarakat. Selain karena desain body yang compact, harga yang relatif terjangkau, konsumsi bahan bakarnya pun cenderung irit.

Memangnya seberapa terjangkau jenis mobil kecil yang ada di Indonesia? Inilah pembahasan lengkap 10 mobil kecil murah terbaik di tahun 2022.

Baca Juga:TV Mana Nih Yang Menurut Kamu Lebih Baik- Android TV atau Google TV? Yuk Buruan Cek Disini!WAAHH! Ini Dia Rekomendasi Mobil Matic Murah 2022, Daihatsu Ayla Jadi Mobil Yang Termurah?!

Rekomendasi Mobil Kecil Dengan Harga Murah Terbaik

1. Honda Brio

Sepak terjang Honda Brio memang cukup menyita perhatian banyak orang. Mobil kecil dengan harga murah yang sudah di rilis sejak tahun 2012

ini memiliki overall desain yang stylish, dan desain interior menawan.

Mobil kecil murah yang satu ini memiliki kapasitas 5 orang penumpang. Di awal 2022, Brio baru saja meluncurkan tipe RS yang merupakan varian tertinggi.

Brio RS mengalami banyak pembaharuan seperti penampilan yang lebih sporty,

kapasitas bagasi yang lebih besar, dan ruang kabin yang lebih lega.

Bermesin 1.199cc dengan bakar bensin, Brio varian RS mampu menghasilkan tenaga

hingga 89 HP di 6000 rpm dan torsi 110Nm di 4.800 RPM. Kisaran harganya mulai dari 155,7 juta 235,9 juta.

2. Toyota Agya

Di perkenalkan pada tahun 2012 di acara Indonesia International Motor Show,

mobil kecil murah jenis hatchback ini resmi meluncur ke pasar mulai September 2013. 

Baca Juga:Special Edition! Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Nokia Edge 2019: Dua Layar, Enam Kamera, Chipset Snapdragon 855Emang Bisa Yaa TV Digital Tanpa Set Top Box? Berikut ini Cara Setting TV Digital Tanpa Menggunakan Set Top Box!

Dengan mesin berkapasitas 1.200cc dan 4 silinder dual VVT-i DOHC, mobil kecil murah

ini mampu menghasilkan tenaga hingga 88 HP di 6.000 rpm, dan torsi 107Nm di 4.000 rpm.

Kendaraan ini hadir dalam 4 tipe dan 7 pilihan warna. Mobil kecil murah pabrikan Toyota ini di banderol dengan harga 155 jutaan untuk varian 1.2L G M/T-nya. Sementara varian 1.2L GR Sport A/T masih berkisar 176,6 jutaan.

3. Suzuki Baleno

Resmi meluncur di pasar otomotif Indonesia di tahun 2017, mobil kecil murah yang satu ini memang memiliki sejarah panjang yang menarik. Transformasinya yang signifikan berawal dari generasi pertama (1995) berbentuk sedan. Kemudian generasi terakhir (ke-4) yang meluncur sebagai hatchback city car.

Berbicara soal dapur pacu, kendaraan asal Jepang ini di lengkapi dengan mesin seri K14B 4 silinder berkapasitas 1.400cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 92 HP di 6.000 rpm. 

Unggul dengan fitur keamanannya, Suzuki Baleno sudah mengantongi skor uji tabrak bintang 4 untuk standar keamanan Eropa. Mobil ini bisa di dapatkan dengan harga 266,5 jutaan untuk versi maticnya. Sedangkan versi manualnya adalah sekitar 252,9 jutaan.

4. Daihatsu Ayla

Kendaraan yang rilis pada tahun 2013 ini sempat membuat gebrakan di dunia otomotif tanah air, yaitu harganya yang relatif murah sehingga bisa dengan mudah di jangkau oleh masyarakat menengah.

Meskipun murah, mobil kecil ini sudah di lengkapi dengan Dual SRS airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, AC digital, retractable mirror, head unit berlayar sentuh, serta sensor kamera parkir mundur. 

Daihatsu Ayla memiliki  2 varian mesin, yaitu 1.000cc yang mampu menghasilkan tenaga 64 HP, dan 1200cc-nya dengan tenaga 87HP. Anda cukup merogoh kocek sekitar 108,2 jutaan hingga 166,95 jutaan untuk bisa membawa pulang mobil kecil murah yang satu ini.

5. Toyota Yaris

Jenis mobil kecil murah berikutnya di tempati oleh Toyota Yaris. Kendaraan ini ikut meramaikan industri otomotif Indonesia di sektor hatchback. Yaris hadir dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual dan matic.

Kemampuan mesinnya bisa di katakan cukup baik. Mobil ini memiliki mesin 4 silinder dengan 1.496cc, dapat menghasilkan tenaga hingga 106 HP, serta torsi 143 Nm. Sementara untuk rasio konsumsi BBM-nya ada di angka 1:13,8 untuk perkotaan dan 1:17,4 untuk jalan tol.

Keunggulan mobil kecil murah besutan Jepang ini terletak pada kabin dan bagasi yang luas serta konsumsi BBM yang ramah di kantong. Harga mobilnya sekitar 292,4 juta – 321,6 juta.

0 Komentar