Hati-hati! Inilah 5 Bahaya Jika Terlalu Sering Minum Es Teh Manis

Hati-hati! Inilah 5 Bahaya Jika Terlalu Sering Minum Es Teh Manis
Sumber: theAsianparent
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Orang Indonesia tak bisa lepas dengan namanya teh manis. Makan apapun memang paling enaknya dengan teh manis. Namun, apakah kalian tahu?. Jika terlalu sering meminumnya bisa bahaya loh… Simak artikel ini sampai habis!.

Di balik nikmatnya cuaca yang panas, es teh manis ternyata menimbulkan penyakit yang fatal jika di konsumsi terlalu sering.

Meskipun mengkonsumsinya terlalu banyak umumnya tidak baik untuk kesehatan Anda, hal yang sama berlaku untuk es teh manis.

Baca Juga:Bisa Nonton Netflix! Ini Dia Rekomendasi Tv Digital 32 inch Harganya Sangat RamahBeli Ini Aja – Mobil Kecil Yang Bagus dan Murah Cocok Untuk Nge-Grab

Apalagi jika di kaitkan dengan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan sedikit berolahraga, hal ini tentu saja memicu penyakit berbahaya. Kemudian Pakar kesehatan mengatakan bahwa es teh manis dapat membahayakan tubuh karena kandungan gulanya. 

Inilah 5 Bahaya Jika Terlalu Sering Minum Teh Manis

1. Penyebab Gagal Ginjal

Dokter dari University of Utah Health mengatakan bahwa es teh manis adalah minuman yang mengandung asam oksalat.

Jika tertelan secara berlebihan, kandungan tersebut dapat menumpuk di ginjal dan merusak fungsinya sebagai organ yang membuang kotoran dari darah. 

2. Tingkatkan Risiko Diabetes

Padahal, segelasnya di ketahui mengandung sekitar 33 gram gula.

Konsumsi gula yang berlebihan dapat memicu risiko diabetes. Namun, hal ini bisa di atasi dengan mengganti gula dengan pemanis alami yang lebih aman. 

Perlu di ketahui, bahwa Indonesia sekarang sedang di landa dengan penyakit diabetes. Kalangan muda juga banyak yang kena, di karenakan pola makan yang salah. Termasuk terlalu sering meminum minuman yang tinggi kadar gulanya. Yuk kurangi minum manisnya!.

3. Obesitas

Jika ingin menurunkan berat badan, sangat disarankan untuk tidak minum es teh manis.Segelasnya di ketahui mengandung sekitar 250 kalori. Jika kebiasaan ini terus berlanjut, tentu meningkatkan risiko obesitas. 

Baca Juga:Saatnya Yang Muda Memiliki Motor Scoopy Terbaru 2022 – Mamah Pasti BanggaMau Mobil Baru? Yuk Tukar Mobil Lama Dengan Baru – Jadi Makin Berani!

4. Memicu Stroke

Bahaya selanjutnya adalah bisa memicu stroke. Kemudian, Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi es teh manis, Anda juga berisiko terkena stroke.

Hal ini karena kandungan gulanya dapat meningkatkan kadar trigliserida dalam tubuh. 

5. Membuat Buruk Sistem Kardiovaskular

Perhatikan bahwa segelas es teh manis mengandung sekitar 47mg kafein. Bisa dibayangkan berapa mg kafein yang masuk ke dalam tubuh bila terlalu sering dikonsumsi.

Kafein memiliki efek negatif pada sistem kardiovaskular dan bahkan dapat menyebabkan tremor dan kegelisahan. 

Itulah informasi terkait 5 bahaya jika meminumnya setiap hari. Semoga kita sehat selalu yah.

0 Komentar