Mau Aku Kasih Tahu Gak, Apa Itu Set Top Box? Berikut Ini Kegunaan Dari Dekoder Pengalih Sinyal Analog Ke TV Digital

Mau Aku Kasih Tahu Gak, Apa Itu Set Top Box? Berikut Ini Kegunaan Dari Dekoder Pengalih Sinyal Analog Ke TV Digital
apa itu set top box/lazada.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Setelah beralihnya seluruh frekuensi siaran TV Analog ke Digital pada akhir tahun 2022. Oleh sebab itu, pengguna TV analog kini harus beralih menggunakan STB. Lalu, apa itu Set Top Box dan kegunaannya? Simak ulasan dibawah berikut.

Untuk kamu yang saat ini sudah memasang STB untuk TV analog, pasti sudah merasakan asiknya menonton TV digital. Selain itu, tayangan TV jadi jauh lebih jernih, channelnya juga jauh lebih banyak.

Sudah pasti, dengan adanya tayangan TV digital, kamu jadi terhindar dari rasa bosan. Disamping itu, kamu yang belum memasang, pasti tak bisa menonton tayangan TV Digital. Tentu saja demikian, sebab channel-channel TV analog, kini sudah di tutup.

Baca Juga:INCERAN CEWEK KUE!! Beberapa Mobil Murah 2 Penumpang Berikut Cocok Bagi Pecinta Mobil Imut Super ColoristLAYAK UNTUK DIBELI! Sederet Keunggulan ‘Pajero dengan Sunroof’ Mobil yang Siap Bikin Kamu Mupeng!

Apa Itu Set Top Box?

STB merupakan sebuah perangkat yang biasa di sebut dekoder. Selain itu, ada yang menyebutnya sebagai receiver atau converter. Alat ini bisa mengkonversi jenis sinyal analog ke siaran digital menjadi bentuk gambar dan juga suara.

Jadi, siaran digital yang biasanya hanya bisa di tangkap oleh parabola, kini juga bisa di tayangkan di TV analog. Dengan STB ini, sinyal digital cukup di tangkap dengan antena TV UHF-VHF saja. Asal kamu tahu, set top box juga banyak di sebut sebagai STB unit, awalnya di gunakan di televisi satelit dan tv kabel.

Dengan adanya perangkat ini, TV satelit dan TV kabel jadi bisa menerima lebih banyak saluran daripada saluran TV konvensional. Kemudian, STB mengandalkan komunikasi dalam bentuk dua arah. Dan bahkan, termasuk juga saluran premium secara langsung dari berbagai perangkat dengan menggunakan akses Internet.

Itulah, ulasan mengenai apa itu Set Top Box. Selamat mencoba!

0 Komentar