Kilas Balik Tentang Scoopy Hitam Keluaran 2022: Skutik yang Jadi Trendsetter Masa Kini

Kilas Balik Tentang Scoopy Hitam Keluaran 2022: Skutik yang Jadi Trendsetter Masa Kini
Scoopy Hitam/zigwheels.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tahun lalu, PT. Astra Honda motor (AHM) mengeluarkan model Scoopy 2022. Tidak ada perubahan total yang di lakukan pada keluaran terbarunya ini, hanya sekedar menambahkan varian warna baru. Salah satu yang menjadi perhatian banyak orang adalah Scoopy Hitam. Yuk, cek spesifikasi lengkap dan harga motor ini.

Spesifikasi Scoopy 2022

Dengan dimensi 1.864 x 683 x 1.075 mm, wheelbase 1.251 mm, dan ground clearance 145 mm. Berat skutik ini adalah 95 kg atau 94 kg untuk varian dengan fitur Smart Key. Di samping desain klasik dan retro dengan siluet S-shape dan serba membulat.

Kemudian, motor ini di benamkan mesin berkapasitas 110 cc, SOHC 4-langkah, berpendingin udara, eSP, PGM-FI, dengan transmisi otomatis dan V-Matic. Mesin tersebut mampu mengeluarkan daya maksimum 9 ps pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga:Mau Aku Kasih Tahu Gak, Apa Itu Set Top Box? Berikut Ini Kegunaan Dari Dekoder Pengalih Sinyal Analog Ke TV DigitalINCERAN CEWEK KUE!! Beberapa Mobil Murah 2 Penumpang Berikut Cocok Bagi Pecinta Mobil Imut Super Colorist

Juga terdapat ACG Starter yang berfungsi untuk memperhalus kerja mesin. Selain itu, Honda Scoopy 2022 mengadopsi rangka tipe Underbone eSAF (Enhanced Architecture Frame) sama seperti BeAT dan Genio. Sistem pengeremannya mengandalkan cakram hidrolik dengan piston tunggal di roda depan dan tromol di roda belakang.

Di bagian kaki-kaki, Scoopy menggunakan dua jenis suspensi, teleskopik di roda depan sedangkan roda belakang menggunakan suspensi jenis lengan ayun dengan peredam kejut tunggal. Selain itu, ban depan berukuran 100/90 – 12 59J, dan belakang 110/90 – 12 64J.

Fitur-fitur Canggih Scoopy

Selanjutnya, untuk fitur keamanan Scoopy Hitam menggunakan anti-theft alarm, serta answer back system yang berguna untuk menemukan posisi motor jika berada di lokasi parkir yang sangat ramai.

Lalu di bagian atas speedometer terdapat beberapa indikator, yakni  ECO, lampu jauh, lampu sein, Check Engine, dan indikator Idling Stop System (ISS). Scoopy juga sudah di bekali beragam fitur penunjang kenyamanan

Dalam pengereman, Scoopy 2022 terdapat Combi Brake System (CBS). CBS merupakan sistem kombinasi rem depan dan belakang. Hanya dengan menarik satu tuas saja, rem belakang dan depan akan bekerja sekaligus. Dengan begitu, perlambatan dan pengendalian motor ini akan lebih optimal.

Selain itu, terdapat juga fitur Parking Brake Lock yang berfungsi seperti rem tangan pada mobil, yaitu mengunci rem motor ketika sedang di posisi jalanan menanjak atau menurun, atau juga ketika sedang parkir.

Warna & Harga Scoopy

Tersedia dalam 4 jenis, dengan masing-masing jenisnya memiliki 2 varian warna, yaitu:

Baca Juga:LAYAK UNTUK DIBELI! Sederet Keunggulan ‘Pajero dengan Sunroof’ Mobil yang Siap Bikin Kamu Mupeng!‘ALAMAK’ MURAH GILE?!! Harga HP Nokia Edge Keluaran 2022 Spek Dan Fitur Lengkap Persis Ipong!

  • Sporty Black dan Sporty Red
  • Fashion Black dan Fashion Blue
  • Stylish Brown dan Stylish Red
  • Prestige White dan Prestige Black/Scoopy Hitam.

Sedangkan, untuk harga tertinggi Honda Scoopy 2022 adalah Stylish dan Prestige. Harga untuk Scoopy tipe Sporty dan Fashion di angka Rp21,353 juta, sedangkan tipe Prestige dan Stylish di banderol lebih mahal, yakni Rp22,115 juta. Kemudian, untuk harga bekasnya ada di kisaran 10 juta saja karena untuk harga terbarunya, Scoopy Hitam sudah mengeluarkan lagi yaitu Scoopy 2023.

0 Komentar