5 Rekomendasi Mobil Solar Paling Irit Di Indonesia! Nomor 2 Dan 3 Terlaris Tahun Ini

5 Rekomendasi Mobil Solar Paling Irit Di Indonesia! Nomor 2 Dan 3 Terlaris Tahun Ini
mobil solar paling irit di indonesia/lifepal.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sejak Pertaminan menaikkan harga BBM subsidi di Indonesia. Banyak sekali konsumen yang mulai mencari kendaraan yang irit atau hemat bahan bakar. Kemudian, mobil solar paling irit di Indonesia kini sedang gencar dicari. Simak yuk, ulasan berikut!

Di Indonesia, mobil bermesin diesel memang tidak sebanyak mobil bermesin bensin. Mesin diesel lebih banyak digunakan pada kendaraan komersial seperti bus dan truk. Tetapi, berikut ini adalah rekomendasi tentang mobil solar paling irit di indonesia.

1. Kijang Innova Reborn 

Innova Reborn bermesin diesel menggunakan mesin diesel berkode 2GD-FTV common-rail dengan tenaga 149 dk dan torsi 360 Nm.

Baca Juga:Resmi Rilis! Skutik Retro Suzuki Saluto 125, Motor Matic Dengan Gaya Antik Juga Klasik. Cocok Bagi Kamu Manusia Romantik!VIRAL Di TikTok! Harga Nokia X 150 5G 2022 Berikut Kelengkapan Dengan Fitur Lengkapnya. Setara HP Flagship!

Kijang Innova Reborn versi baru sekarang sudah tidak tersedia. Karena Toyota sudah menggantinya dengan Innova Zenix bermesin hybrid. Kamu bisa mendapatkan Innova Reborn mesin diesel paling murah Rp240 jutaan.

2. Toyota Fortuner 

Fortuner juga sebenarnya memiliki versi mesin bensin, tetapi mesin dieselnya yang paling banyak peminatnya. Fortuner bermesin diesel tersedia pada tipe G, VRZ, dan GR Sport dengan pilihan penggerak 2 roda dan 4 roda.

Konsumsi BBM Toyota Fortuner Diesel sekitar 12 km/liter. sedangkan untuk harga Toyota Fortuner Diesel mulai dari Rp548 juta. Pilihan lain kamu bisa mencari Fortuner generasi sebelumnya dengan harga mulai dari Rp120 juta.

3. Suzuki Ertiga 

Suzuki Ertiga Diesel populasinya memang tidak sebanyak Ertiga bensin biasa. Ada beberapa alasan yang menjadikan mobil solar Suzuki ini langka di pasaran.

Mesin Suzuki Ertiga Diesel berkode D13A berkapasitas 1.248 cc dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 88 HP dan torsi 200 Nm. Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Diesel mencapai 22,6 km/liter. Harga bekas Ertiga Diesel Hybrid mulai dari Rp130 jutaan sekarang ini.

4. Hyundai H1 

Hyundai H1 menggunakan mesin diesel 2,5 liter CRDi VGT turbodiesel dengan tenaga 170 HP dan torsi 392 Nm transmisi otomatis 5 percepatan. Konsumsi BBM Hyundai H1 diesel sekitar 10 km/liter. Harga Hyundai H1 diesel bekas saat ini mulai dari Rp200 jutaan, sedangkan Hyundai H1 baru mulai dari Rp505 juta.

5. Chevrolet Captiva 

Rekomendasi terakhir adalah mobil diesel Chevrolet Captiva sebagai pilihan mobil solar paling irit. Dengan mesin 2.000 cc dengan teknologi Variable Geometric Common Rail Direct Injection (VCDi) transmisi 6 percepatan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 150 HP dan torsi 310 Nm. Kemudian, konsumsi BBMnya sekitar 8 km/liter. Harga bekas Chevrolet Captiva mulai dari Rp130 jutaan.

Baca Juga:Beliin Ini Biar Si Gen-Z Gak Ngamuk! Harga Motor Kecil Sekelas Yamaha WR 155 RTERBESAR DI DUNIA! Berikut Rekomendasi Mobil Kecil City Car Merek Ternama Toyota ‘Let’s Go Beyond!’

Itulah kelima rekomendasi mobil solar paling irit di indonesia. Tertarik membeli?

0 Komentar