Tanggul Jebol Di Sungai Winong Mulai Diperbaiki 

0 Komentar

Dinas PUTR, BBWS Cimanuk Cisanggarung dan petani mulai melakukan perbaikan tanggul sungai winong yang jebol. Tanggul yang rusak ini diperbaiki menggunakan alat berat. 

Tanggul sungai winong Kabupaten Cirebon yang jebol mulai dilakukan perbaikan menggunakan alat berat. Perbaikan ini melibatkan Dinas PUTR Kabupaten Cirebon, BBWS Cimanuk Cisanggarung serta para petani.

Keberadaan sungai winong ini sangat penting untuk mendukung peningkatan produksi pangan. Jebolnya tanggul pun berdampak besar pada berkurangnya intensitas distribusi air pertanian ke ribuan area pertanian.

Baca Juga:PNM Cirebon Lakukan Penanaman 10.000 Mangrove Di Muara MunduPenjual Domba Kena Tegur Petugas

Selain mengerahkan alat berat yang dikirim oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung, Dinas PUTR Kabupaten Cirebon juga mendrop material berupa tanah urugan untuk menambal dan memperbaiki tanggul sungai winong.

Sementara, jebolnya tanggul sungai winong ini sempat dikeluhkan oleh para petani karena berdampak pada terganggunya aliran air pertanian. Terlebih pada masa tanam kedua, intensitas hujan sudah berkurang dan keberadaan sungai ini penting untuk mengaliri areal pertanian.

0 Komentar