PNM Cirebon Lakukan Penanaman 10.000 Mangrove Di Muara Mundu

0 Komentar

PT PNM Cabang Cirebon, merealisasikan program tanggung jawab sosial lingkungan. Diantaranya turut peduli dengan melakukan penanaman 10 ribu pohon mangrove di Muara Mundu Cirebon.

Guna mendukung kelestarian lingkungan, melalui program tanggung jawab sosial lingkungan, PT Permodalan Nasional Madani Cabang Cirebon, merealisasikannya dengan menanam 10 ribu pohon mangrove. Salah satu titiknya di Muara Mundu Cirebon, pada Kamis pagi.

Sejumlah unsur pejabat dinas, Polairud, Pemerintah Kecamatan, Desa, TNI, Polri dan masyarakat, turut terlibat dalam penanaman pohon mangrove. Selain memberi permodalan dan pembinaan pada pelaku UMKM, PT PNM juga turut serta dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan alam.

Baca Juga:Penjual Domba Kena Tegur PetugasPemeriksaan Hewan Kurban Mulai Dilakukan

Dengan menanam mangrove, bertujuan agar mampu meminimalisir terjadinya abrasi pantai. Dan bisa meningkatkan biota laut seperti udang, kepiting dan hewan laut lainnya, sehingga sumber hewan laut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara ekonomis.

Rencananya, kedepan PT PNM tidak hanya menanam mangrove, namun akan menggeliatkan program di daerah, seperti apartemen kepiting yang akan dilakukan penelitian dan kajian terlebih dahulu. Dan juga membuat kampung madani, untuk mengembangkan berbagai kegiatan yang bernilai ekonomi di kalangan masyarakat.

0 Komentar