Hidup di Pedesaan Susah Cari Sinyal? Yuk Mulai Mencari Sinyal dari Set Top Box. Kini Nikmati Layanan  Terbaiknya!

Hidup di Pedesaan Susah Cari Sinyal? Yuk Mulai Mencari Sinyal dari Set Top Box. Kini Nikmati Layanan  Terbaiknya!
0 Komentar

Radar.Cirebon.TV- Perkembangan zaman terbilang sangat pesat seperti halnya dalam bidang teknologi pertelevisian, Lalu bagaimanaa mencari sinyal set top box ya? bermula dari TV analog dan Sekarang TV Digital.

Menurut Kominfo beralihnya siaran tv analog ke tv digital memberikann kualitas siaran yang lebih baik dan lebih luas, serta memberikann kenyaman saat menonton.

Sebuah aplikasi yang di kembangkan oleh Kominfo dapat  mempermudah saat mencari siaran tv digital, akan mengetahui arah antena yang benar agar sinyal TV digital dapat di tangkap dengan baik.

Baca Juga:Merek Papan Atas, Harga Kaki 5! Tas Ransel Wanita yang Wajib Kamu Ketahui!Selain Mobil Mini Wuling, Ternyata Ada Mobil Mungil Toyota?? Siap-Siap Viral di Jagad Medsos Guyss!

Kamu dapat  menggunakan aplikasi sinyal TV Digital yang dapat di download lewat Google Play Store dan App Store untuk mencari arah antena yang tepat. 

Bagaimana Sih Mencari Sinyal Set Top Box TV Digital

STB berguna untuk menyambungkan TV yang belum digital ke antena UHF supaya dapat menangkap sinyal digital. Yuk simak bagaimanaa caranya!

Pertama, kamu harus memastikan UHF sesuai dengann instruksi yang tepat dalam aplikasi Sinyal TV Digital ya. Kemudian, sambungkan TV ke STB dan STB kearah AV. Setelah itu jangan lupa nyalakan STB dan di arahkan untuk mengisi kode pos. 

Selanjutnya jangan lupa klik menu dan pilih pencarian otomatis ya, tunggu hingga prosesnya selesai.

Nah, untuk pergantian siaran tv dari analog ke digital sendiri sudah berlangsung sejak 2 No.vember 2022,lho.

Setelah itu kamu dapat mencari  sinyal TV digital,  Buat kamu yang masih menggunakan TV tabung atau sejenisnya kamu tetap bisa

menggunakannya, sehingga tidak perlu khawatir karena STB bisa di manfaatkan untuk menangkap sinya TV digital.

Baca Juga:Semakin Menunjukan Taringnya! Mobil Solar Hadir dengan Tipe Mewah Aman di Kantong.Tiap Daerah Beda Harga? Untuk Pecinta Skutik Scoopy Terbaru 2023, Buruan Simak Selengkapnya!

Nah, dengan adanya stop box tv digital kamu akan lebih efisien dan menikmati nonton film dengan nyaman dan nikmat

Harga STB Murah Wajib di Coba

Advan Digipro STB di bekali dengan DVB-T2 dan mendukung untuk resolusi Full HD (1080p). Kemudian, Advan Digipro juga memiliki fitur konektivitas lain berupa port USB dan HDMI. Harga STB ini adalah Rp 144.000,lho. Gimana kamu tertarik?

0 Komentar