Bakal Enak Polll! Bawa Makanan Khas Bogor Kalau Habis Liburan ke Puncak

Laksa - Makanan khas bogor
Laksa - Makanan khas bogor. Foto; resepkoki
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Selain terkenal dengan pusat wisatanya yang memanjakan mata, di sini juga bakal di temui makanan khas Bogor, loh.

Makanan ini tentunya tak kalah lezat dengan berbagai kuliner khas daerah lain yang sudah terkenal juga.

Bogor adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Bogor dikenal dengan julukan Kota Hujan, karena memiliki curah hujan yang lumayan sangat tinggi.

Baca Juga:Pas Buat Mahasiswa Baru! Ini Rekomendasi Laptop Murah dan Bagus 2023Layak Jadi yang Terbaik, Ini Rekomendasi Hp Murah Android

Kota Bogor terdiri atas 6 kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah 68 kelurahan.

Lalu, makanan khas bogor apa yang bisa kita nikmati saat pergi berlibur ke sana, ya?

Strudel Bogor

Strudel merupakan pastry berlapis yang biasanya berisi manisan seperti potongan apel, coklat, dan karamel. Di Bogor, ada Strudel Bogor yang wajib Anda jadikan oleh-oleh.

Bahkan, oleh-oleh ini sudah begitu terkenal di kalangan wisatawan, sehingga saat ini Strudel Bogor telah menjadi ikon pusat oleh-oleh terkenal di Bogor bernama Pusat Oleh-oleh Jumbo (Jumpa Bogor).

Strudel yang ada di sini bisa di katakan memiliki banyak pilihan isian, mulai dari rasa manis seperti buah-buahan coklat dan talas hingga rasa asin seperti asinan dan bakso.

Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp45.000-50.000 per kotak.

Makaroni Panggang

Makaroni panggang ini mirip dengan macaroni schotel, tetapi teksturnya lebih kering dan bagian atasnya di beri keju parut sebagai topping. Macaroni Panggang Bogor terdiri dari dua jenis, yaitu rasa yang biasa dan spesial.

Jojorong Bogor

Jojorong atau di sebut jorong yang artinya di dorong. Sesuai dengan namanya, maka cara makannya harus di dorong dengan sendok agar mudah di ambil.

Makanan ini terbuat dari tepung kanji dengan tepung beras serta isian gula merah cair di dalamnya.

Baca Juga:Nih! Yang Paling Dicari Ibu-Ibu, Mobil Honda HRV Sunroof Fitur Modern Bagasi LuasTerpantau Laris! Ini Dia Mobil Daihatsu Kecil Murah, Ayla dan Sirion Paling Favorit

Laksa Bogor

Terakhir, ada hidangan khas lainnya yaitu dari Laksa. Laksa Bogor menjadi salah satu hidangan yang juga terkenal sebagai makanan khas Bogor.

Laksa Bogor kerap di hidangkan di acara syukuran, pesta, atau acara kebudayaan. Jika tampak secara sekilas akan terlihat seperti soto dengan isian ketupat, bihun, tauge, daun kemangi, tahu kuning, dan telur rebus.

Makanan bernama Laksa Bogor ini menggunakan banyak rempah-rempah, dan juga kuah oncom untuk memberikan cita rasa yang khas.

Dari beragam daftar makanan atau hidangan di atas, mana yang sudah pernah dan ingin kamu coba?

0 Komentar