Inilah Mobil Mungil Lansiran 2016, Pilihan Pas untuk Dana Kurang dari 100 Juta

Inilah Mobil Mungil Lansiran 2016, Pilihan Pas untuk Dana Kurang dari 100 Juta
Mobil Kecil 2016 (Mitsubishi Motors)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebuah mobil mungil dengan lansiran tahun 2016, bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang ingin memiliki mobil murah.

Sebab, kendaraan dengan lansiran tahun lama biasanya sudah dalam kondisi bekas dan harganya cenderung miring.

Walaupun sudah dalam keadaan bekas, tapi kendaraan tersebut masih layak untuk di gunakan, tergantung dengan kondisi saat membeli.

Baca Juga:Inilah Rekomendasi Alat untuk Android TV, Ada yang Kurang dari 100 Ribu untuk yang Ingin Berlangganan!Tampang Terlihat Mirip Vespa, Segini Harga Indonesia Suzuki Saluto

Mobil Kecil untuk Perkotaan

Bagi masyarakat kota, sebuah kendaraan dengan ukuran yang mini memang lebih nyaman. Ukurannya yang mini itulah yang akan membantu masyarakat kota untuk menyusuri jalanan yang biasanya padat.

Selain di untungkan dengan ukurannya yang kecil, mobil kecil juga biasanya memiliki kapasitas mesin yang kecil yaitu antara 1.000 hingga 1.200cc untuk kendaraan di Indonesia. Kecilnya mesin tersebut, di sinyalir yang membuat mobil menjadi irit bahan bakar.

Di samping itu, harganya pun bisa di bilang terjangkau, apalagi untuk mobil mungil lansiran tahun 2016. Biasanya, mobil kecil berada dalam segmen city car LCGC atau Low Cost Green Car yang merupakan jenis mobil dengan harga murah dan ramah lingkungan.

Untuk harga barunya saja, mobil tersebut di pasarkan dengan harga yang murah. Contohnya mobil Daihatsu Ayla. Mobil tersebut bisa di dapatkan dengan harga kisaran Rp100 jutaan atau yang paling murah berada pada angka Rp135 jutaan.

Kemudian, perawatannya pun cenderung murah. Misalnya saja untuk mobil Daihatsu yang berkisar di angka Rp1,7 juta untuk perawatan yang di lakukan di bengkel resmi. Dengan begitu, bagi yang hanya memiliki dana minim namun ingin memiliki mobil, maka pilihan mobil ini akan jadi pilihan yang pas.

Hanya saja, mobil kecil tentu memiliki kekurangan. Mobil kecil, akan memiliki tenaga yang kecil pula sebab kapasitas mesinnya hanya berkisar 1.000 hingga 1.200cc. Lalu, bobotnya yang cenderung terlalu ringan pun membuat mobil jadi terasa oleng saat sedang di kendarai dalam kecepatan tinggi.

Kapasitas penumpang dan bagasinya pun, tentu tidak sebanyak atau seluas mobil dengan bodi yang besar. Selain itu, fiturnya juga cenderung terbatas, misalnya tidak adanya airbag pada mobil tertentu untuk tipe yang terendah.

Baca Juga:HP Flagship Infinix Zero X Neo Tawarkan RAM Besar Hingga 8GB, Harga Terjangkau!HP Nokia Murah Ini Tidak Hanya Punya Kamera Bagus, Tapi Pakai Chipset Snapdragon dan RAM 6GB

Namun kembali lagi pada keinginan dan kebutuhan masing-masing. Untuk itu, sebelum membeli, pilih yang paling sesuai dan cermati pilihan mobil yang di inginkan sambil mencari tahu seluk beluk serta ‘karakteristik’ dari setiap mobil. Sebab, tidak ada salahnya jika memilih mobil kecil dalam keadaan bekas asal cermat dalam memilih.

Mobil Mungil 2016

Berikut ini ada beberapa pilihan mobil kecil untuk lansiran tahun 2016 di bawah Rp100 juta. Namun harga setiap daerah mungkin akan berbeda, begitupun juga dengan kondisi dari mobilnya. Ini dia pilihannya.

Mitsubishi Mirage GLS CVT Rp95 juta

Mitsubishi Mirage GLX M/T Rp95 juta

Daihatsu Ayla D M/T Rp75 juta

Daihatsu Ayla X A/T Rp85 juta

Datsun Go Panca STD MT Rp60 juta

Datsun Go Panca T Style M/T Rp65 juta

Toyota Agya G A/T Rp85 juta

0 Komentar