Buat Pemula Cukup Beli Ini Saja! Ini Loh City Car Terbaik 2018, Cucok di Kantong!

Buat Pemula Cukup Beli Ini Saja! Ini Loh City Car Terbaik 2018, Cucok di Kantong!
City Car Terbaik 2018 (Car and Driver)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sepanjang tahun 2018, rupanya dunia otomotif mempunyai koleksi terbarunya berupa city car terbaik.

City car berupa mobil dengan ukuran yang kecil, lebih kecil di banding dengan hatchback. Kapasitas penumpangnya pun sedikit, yaitu hanya sekitar 4 orang.

Meski demikian, mobil ini tetap di sukai, khususnya untuk warga kota dengan kondisi jalan yang padat dan yang senang bermobilitas.

Baca Juga:Asik, Berasa Lagi Keliling Dunia di Tempat Wisata Bogor Little Venice!Ternyata Ini Tipe Mobil Mini Cooper Paling Laris, Harga Murah untuk Lansiran Tahun 2010

Kelebihan City Car

Dengan bertambahnya koleksi city car terbaik di tahun 2018, mobil ini masih menjadi favorit banyak orang hingga kini. Sebab, meski mobil kecil, tapi banyak kelebihan yang di milikinya.

Misalnya saja dari segi harga. Dengan ukurannya yang mungil, maka ongkos produksinya tentu lebih murah bila di bandingkan dengan mobil sekelas SUV ataupun MPV. Sebab, untuk mesin yang di gunakan memang bukan di peruntukkan pada segi performanya sehingga biaya produksi dapat ditekan.

Lalu, mobil ini juga irit bahan bakar karena kapasitas mesin yang di bekali hanya sekita 1.000cc hingga 1.200cc, bahkan bisa di bawah 1.000cc. Namun ada untungnya dengan kapasitas mesin yang kecil tersebut yaitu dapat menghemat bahan bakar dan cocok di pakai di jalanan kota yang seringkali macet.

Bodinya yang kecil, membuat city car lebih mudah dan lincah untuk bermanuver. Terlebih untuk pengendara pemula yang belum terbiasa menggunakan mobil ataupun masih takut jika harus membawa mobil besar.

Walaupun desainnya kalah gahar di bandingkan dengan SUV, namun mobil city car juga punya kenampakan sporty dan menawarkan harga yang lebih murah di banding dengan SUV.

Mobil City Car Terbaik 2018

Ada beberapa contoh mobil kecil terbaik di tahun 2018 yang bisa di lihat di bawah ini.

– All New Honda Brio

Hadir dengan 5 varian yaitu Brio Satya S M/T, Brio Satya E M/T, Brio Satya E CVT, Brio RS M/T dan Brio RS CVT. Saat itu di jual dengan harga mulai dari Rp175 juta untuk tipe Brio RS M/T. Dengan harga jualnya saat ini yaitu sekitar Rp145 juta.

Baca Juga:Siap Senggol Motor Indonesia, Suzuki Saluto Bakal Jadi Skutik Retro Favorit Anak MudaTerkejut! Infinix Zero 5G 2023 Hadir dengan Harga Murah, Fitur Mewah!

– Toyota New Yaris

Hadir dengan tipe TRD Sportivo, tipe G dan tipe E yang menawarkan opsi transmisi matic (CVT) dan manual 5-speed. Telah di lengkapi dengan fitur keselamatan seperti 7 SRS airbag, VSC, HSA, seatbelt warning, ABS, EBD, BA dan masih banyak lagi. Saat di 2018, mobil ini di jual dengan harga mulai dari Rp235 jutaan.

– Datsun GO

Mobil ini di bekali dengan transmisi otomatis dengan teknologi X-Tronic continous vehicle transmission CVT yang ada di tipe terbarunya. Datsun GO di tawarkan dengan harga mulai dari Rp126 jutaan dan kini di jual dengan harga sekitar Rp50 jutaan.

– Chevrolet Spark

Mobil asal Amerika ini juga menghadirkan mobil yang menjadi minat dari kalangan muda. Saat itu, mobil ini di jual dengan harga Rp198 juta yang kini di jual dengan harga Rp130 juta untuk lansiran tahun 2018.

Demikian, itulah daftar city car terbaik di tahun 2018.

0 Komentar