Rencana Pembangunan Kawasan Rebana

0 Komentar

Rencana pembangunan kawasan metropolitan rebana, terus dibahas, termasuk di Pemerintah Kota Cirebon. Sementara ini, ada dua yang sedang difokuskan, yakni pembangunan TPPAS dan juga optimalisasi Waduk Jati Gede.

Untuk menuju realisasi kawasan metropolitan rebana, sejumlah daerah sudah mulai mempersiapkan untuk mendapat peluang dan manfaatnya. Salah satunya Kota Cirebon, meski secara pembangunan infrastruktur sudah cukup.

Namun bisa sebagai pusat suporting aksesibiliti, dan perdagangan jasa. Namun sementara ini, yang difokuskan dalam pembahasan, mengenai rencana pembangunan TPPAS regional di Ciwaringin untuk pengelolaan sampah dan optimalisasi spam Jati Gede untuk pemenuhan air baku.

Baca Juga:Kasus Kematian Pasutri Di Brebes Diduga Akibat Dibunuh 274 Guru Penggerak Di Brebes Ikuti Pameran Hasil Belajar

Pihak Bapelitbangda, Kota Cirebon menjelaskan, saat ini, prosesnya sedang dirancang dengan Dinas Lingkungan Hidup. Terkait teknis dan juga proses pengolahan sampah yang residunya akan diangkut ke TPPAS regional.

Sementara ini setiap daerah yang masuk kawasan rebana, sedang melakukan pemetaan, terkait potensi yang ada untuk bisa dikembangkan.

0 Komentar