Banyak Orang Belum Tahu ! Android TV Box Adalah…

Banyak Orang Belum Tahu ! Android TV Box Adalah...
Sumber: Android
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Zaman serban canggih, smartphone sudah memakai basis android, tablet android, dan tv pun sudah berbasis android. TV android pastinya butuh STB yang harus di miliki, namun banyak pertanyaan android tv box adalah… ? . Kalau belum tahu sini baca yah.

Pengertian

Android TV Box adalah perangkat berbentuk kotak yang berjalan di sistem operasi Android dan biasanya digunakan sebagai platform streaming televisi dari platform streaming online seperti Netflix, Hulu, dll.

Ternyata selain untuk streaming, Android TV Box juga sering digunakan sebagai software home server Plex untuk memainkan game Android di TV, mengakses ROM melalui emulator, dan untuk keperluan streaming lainnya.

Baca Juga:5 HP Murah RAM 2 GB Terbaik dan Terworth It Tahun 2023Auto Jatuh Cinta ! Lihat 7 Rekomendasi Mobil Kecil Murah Untuk Si Mamah

Dengan Android TV Box, TV Anda berfungsi sebagai Smart TV terintegrasi. Menggunakan kotak TV Android jauh lebih murah daripada membeli TV pintar Android bawaan. 

Bagaimana Cara Kerjanya?

Tentu saja, Anda perlu menyambungkan TV ke kotak TV Android seperti Anda menyambungkannya ke pemutar DVD.

Android TV Box hanya perlu disambungkan ke TV melalui kabel Ethernet atau koneksi WiFi, lalu ke Internet. Jika rumah Anda sudah memiliki WiFi, pemasangannya lebih cepat dan mudah.

Setelah keduanya terhubung, Anda dapat menginstal berbagai aplikasi. Misalnya saja aplikasi Youtube yang nantinya memungkinkan Anda untuk memutar video YouTube langsung di TV Anda.

Karena Android adalah open source dan sistem operasi gratis, produsen perangkat yang menjalankan sistem operasi ini dapat memproduksi perangkat dengan harga yang jauh lebih murah di pasaran. 

Rekomendasi Pilihan Terbaik

X96 Mini Full Load Kodi

Kotak TV Android ini didasarkan pada OS Android versi 7.1 Nougat dan dilengkapi dengan Kodi.

Perangkat ini memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB dan terpasang berbagai aplikasi di dalamnya, terutama streaming untuk menonton saluran TV internasional dan lokal. Harganya kurang dari Rp500.000. 

Baca Juga:Pusing Ya Healing – Yuk Liburan ke Tempat Wisata Bogor The RanchWaspada ! Penantang Mobil LCGC – City Car Wuling 2019 Harga Lebih Masuk Akal

Xiaomi Mi BOX 3 Smart 4K Ultra HD

Perangkat ini didistribusikan oleh brand ternama China Xiaomi dengan sistem operasi versi 6.0 Marshmallow.

Kotak TV versi internasional ini sudah mendukung resolusi 4K dengan prosesor yang sangat bertenaga. Harganya Rp 1 juta ke bawah, jadi jangan ragu untuk membelinya. 

Itu dia jawaban dari pertanyaan “android tv box adalah”. Ada juga beberapa rekomendasi lainnya. Kalian bisa cek di market place online. Semoga membantu.

0 Komentar