Fitur Wuling City Car Ini Setara Mobil yang Lebih Mahal di Indonesia

Fitur Wuling City Car Ini Setara Mobil yang Lebih Mahal di Indonesia
city car wuling indonesia/foto:https://www.autofun.co.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV City Car Wuling belum lama ini memamerkan mobil listrik murah mereka ke pasar Indonesia di Wuling Center Jakarta. Kehadiran mobil listrik Hongguang EV Macaron ini tentu menarik bagi para penggemar city car yang mengidamkan mobil kompak.

Namun pihak Wuling Motors Indonesia memastikan sejauh ini, mereka belum akan memasukkan city car berbahan bakar bensin ke Indonesia. Menurut mereka, saat ini Wuling masih fokus ke mobil keluarga alias MPV dan juga mobil berjenis SUV.

Fitur Wuling City Car Ini Setara Mobil yang Lebih Mahal

Apabila benar Baojun 310 yang menjadi model Wuling city car untuk Indonesia, tentu tidak ada salahnya kita sedikit mengulas kelebihan yang tersimpan di mobil ini. Karena sempat di gembar gemborkan kalau mobil tersebut ketika tiba di Indonesia maka harganya akan ada di kisaran Rp 120 juta sampai Rp 150 juta.

Baca Juga:Sunmori Ditemenin Suzuki Saluto Lebih Asyik Slur.. Warna Suzuki Saluto Kini Bervarian & Cocok Kalangan Anak MudaHP Nokia 5.4 Kini Jadi HP Unggulan Dengan Harga Murah. Tertarik Bukan? Yuk Kepoin di bawah ini ya!

Dengan harga setara mobil LCGC terbaru itu, fitur yang ada di city car Wuling tersebut ternyata malah setara mobil dengan harga di atasnya. Antara lain untuk varian teratasnya sudah menggunakan jok depan dengan pengaturan elektrik. Kemudian sistem kuncinya juga sudah keyless entry, serta untuk menghidupkan dan mematikan mesin cukup dengan menekan tombol Start/Stop Engine.

Itu saja? Tahan dulu, karena city car Wuling 2020 bernama Baojun 310 ini juga punya fitur cruise control serta head unit model layar sentuh berukuran 8 inci. Fitur yang terdapat di head unit ini juga sudah lengkap termasuk keberadaan GPS navigasi dan kamera mundur.

Kemudian fitur keselamatannya juga patut di acungi jempol. Antara lain keberadaan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), serta 4 buah airbags. Fitur-fitur di mobil Wuling city car ini tentunya setara mobil harga Rp 200 juta ke atas di Indonesia.

Bersaing dengan Mobil LCGC di Indonesia

Dengan prediksi harga antara Rp 120 juta hingga Rp 150 juta, maka city car dari Wuling ini akan setara mobil-mobil LCGC (Low Cost Green Car). Diantaranya Daihatsu Ayla, Datsun GO, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, dan Toyota Agya. Apalagi mobil-mobil ini juga memiliki varian yang menggunakan mesin 1.200 cc.

Mari kita bandingkan harga Boujun 310 atau city car Wuing ini dengan harga LCGC di Indonesia. Untuk Daihatsu Ayla misalnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan Ayla dengan harga mulai dari Rp 102.150.000 sampai Rp 159.900.000. Kemudian Datsun GO harganya ada antara Rp 112.090.000 hingga Rp 160.490.000. Sementara Suzuki Wagon R harganya Rp 120.500.000 – Rp 151.000.000. Lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) mematok harga Agya mulai dari Rp 143.800.000 sampai Rp 169.290.000.

0 Komentar