Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet? Cari Tahu di Sini Yuk!

Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet? Cari Tahu di Sini Yuk!
Apakah Android TV Box Harus Pakai Internet (Polytron)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah Android TV box harus pakai internet? Coba, cari tahu di sini biar tahu jawabannya.

Semakin berkembangnya teknologi, sebagian orang berbondong-bondong untuk membeli Android TV box. Alat tersebut memang mempunyai harga yang murah bila di bandingkan dengan membeli sebuah televisi canggih yang baru.

Selain Android TV box, ada juga alat bernama Set Top Box yang dapat membantu untuk menyiarkan siaran digital. Namun, mungkin ada yang masih bingung antara Set Top Box atau STB dengan Android TV box, apakah ada perbedaan di antara keduanya atau tidak.

Baca Juga:Buruan, Bawa Pulang 3 HP Murah 4G RAM 3GB Hanya 500 Ribuan!HP Infinix Zero 5G 2023 Bawa RAM Besar dengan Harga Merakyat, Cocok untuk Anak Muda!

Android TV Box dan Set Top Box

Jika sedang melakukan pencarian di jejaring sosial ataupun toko penjualan online, mungkin akan sedikit di bingungkan antara dua perangkat ini yaitu Android TV box dan Set Top Box. Tidak perlu bingung memilih antara Android TV box dan Set Top Box, simak penjelasan di bawah ini.

Untuk Android TV box, mempunyai fungsi yang dapat mengubah televisi biasa menjadi smart TV yang mempunyai banyak fitur hiburan. Fitur hiburan tersebut berupa Netflix, YouTube dan lain-lain yang bisa di unduh melalui Google Play Store.

Lalu, apakah Android TV box harus pakai internet? Yap, alat tersebut membutuhkan koneksi internet agar dapat menikmati fitur hiburan yang telah di sebutkan di atas. Koneksi internet bisa di dapatkan dengan jaringan WiFi maupun kabel LAN.

Namun tidak seperti Set Top Box yang sudah di lengkapi dengan DVB-T2, Android TV box ada yang sudah di dukung dengan DVB-T2, ada juga yang belum.

Untuk Set Top Box sendiri sudah di lengkapi dengan DVB-T2 sehingga siaran digital pun dapat di nikmati. Hanya saja, Set Top Box tidak memerlukan jaringan internet karena tidak mempunyai fitur penerima WiFi.

Kominfo pun juga merekomendasikan alat Set Top Box bagi yang ingin memilikinya. Seperti Advan, Akari, Aldo, Evercross, CBM, Luby, Matrix, Nextron, Polytron, Tanaka dan masih banyak lagi.

0 Komentar