Cara Memperbaiki Android TV Remote Rusak – Begini Langkah-langkahnya

Cara Memperbaiki Android TV Remote Rusak - Begini Langkah-langkahnya
Sumber: artikel Rumah123.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menton tv adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress atau sekedar mendapatkan informasi maupun hiburan. Terkadang ada waktunya android tv remote rusak. Bingung cara memperbaikinya?. Simak sampai habis yah!

Penyebab Remote TV Tidak Merespon

Kondisi Baterai Buruk

Tentu saja, jika baterai remote control mati atau tidak ada daya yang tersisa, remote control TV tidak akan berfungsi dan dapat digunakan. Oleh karena itu, baterai remote control harus diganti secara berkala agar remote control dapat berfungsi dengan baik. 

Remot Terkena Air

Anda pasti sudah tahu sejak lama bahwa benda elektronik sangat merugikan yang namanya air. Ini juga berlaku untuk remote control TV, karena termasuk dalam kategori produk elektronik. Remote TV yang terkena air memiliki kecenderungan yang melekat untuk merusak komponennya. 

Baca Juga:Loe Bakal Tergiur Dengan Mobil Second Dibawah 50 Jt – Murah Banget !Takjub ! Spesifikasi Infinix Hot 12 Play Dengan Desain Menarik Banyak Dilirik

Selain itu juga bisa jadi Metal Plat Spring Battery yang Korosi, Kesalahan Setting Kode Remote, dan Sensor Remot Rusak. Jadi banyak faktornya ya guys…

Cara Memperbaiki Android TV Remote Rusak

1. Ganti Baterai Lama dengan Baterai Baru

Fungsi baterai adalah untuk menghasilkan daya listrik untuk perangkat elektronik. Oleh karena itu, Anda harus menjaga baterai remote control dalam kondisi baik untuk memaksimalkan kinerja remote control TV saat Anda menerima perintah.

Sebaliknya, jika status daya baterai tidak baik, secara tidak langsung akan mempengaruhi kinerja remote control. Remote control Anda mungkin lambat merespons perintah atau mungkin tidak merespons perintah sama sekali. Saat ini baterai remote control TV ini juga bisa Anda beli di toko terdekat dengan harga yang terjangkau. 

2. Bersihkan Tombol Panel Remot

Perlu Anda ketahui bahwa partikel kecil seperti kotoran dan debu yang bersarang di bawah tombol remote control dapat mempengaruhi pengoperasian remote control. Oleh karena itu, saat Anda menekan tombol, remote control tidak merespons perintah Anda dengan cepat, jadi biasanya Anda harus menekan tombol remote control beberapa kali agar berfungsi.

Untuk melakukan ini, Anda perlu menghilangkan sisa kotoran dan debu yang ada di bawah tombol remote control, yang biasanya berupa karet. 

Itu dia cara untuk memperbaiki android tv remote yang rusak. Semoga membantu.

0 Komentar