Gerebeg Buku Di Bacakan Sasar Ibu Ibu Hamil

0 Komentar

Taman baca masyarakat Pado Maco, berinisiatif, membangun peningkatan literasi berupa grebeg buku di bacakan. Uniknya dengan menyasar ibu-ibu hamil, berupa membagikan buku secara gratis agar ibu ibu memiliki literasi untuk cerita ke buah hatinya saat kelak lahir.

Untuk meningkatkan literasi, dan minat baca masyarakat, salah satu taman baca masyarakat Pado Maco, melakukan inisiasi, agar masyarakat bisa mendapatkan banyak literasi. Salah satunya melalui grebeg buku di bacakan.

Uniknya, tidak seperti biasa menyasar kalangan pelajar, namun kali ini ibu-ibu hamil yang menjadi sasaran grebeg buku di bacakan. Para ibu hamil diberi buku bacaan secara gratis, berupa buku cerita atau dongeng, yang nantinya saat buah hatinya lahir, ibu-ibu bisa menceritakan lagi kepada anaknya dari isi buku.

Baca Juga:Kuningan Siap Siaga, Simulasi Pemadaman KarhutlaHapus Tato Bayar Seikhlasnya

Sejauh ini, para ibu-ibu dianggap kurang bercerita kepada anaknya. Sehingga dengan grebeg baca ini, nantinya tim posyandu maupun PKK, saat mendatangi ibu-ibu yang melahirkan, akan di sisipkan buku bacaan, yang diberikan kepada ibu-ibu.

Diharapkan, dengan gerakan grebeg buku di bacakan ini, para ibu-ibu bisa menambah pengetahuan dan literasi.

0 Komentar