Sarana Di Sekolah SMPN 18 Memadai

0 Komentar

Dari segi sarana dan prasarana, sekolah SMP Negeri 18 Kota Cirebon, sudah cukup memadai. Seperti kapasitas ruangan kelas, yang bisa dipakai untuk lima rombel hingga tujuh rombel, namun karena keterbatasan siswa, hanya bisa digunakan tiga rombel.

Sekolah SMP Negeri 18 Kota Cirebon, jika dilihat dari sarana prasarana, serta gedung sekolah, terbilang sudah cukup memadai. Dan dibangun 2 lantai untuk ruangan belajar.

Diantaranya kapasitas ruang kelas, yang bisa menampung 5 hingga 7 rombel setiap angkatan. Namun karena keterbatasan jumlah siswa, setiap angkatan hanya terpenuhi 3 rombel sampai 4 rombel.

Baca Juga:PKU Akbar PNM Cabang CirebonGerebeg Buku Di Bacakan Sasar Ibu Ibu Hamil

Menurut Wakasek Sarpras, sekaligus panitia PPDB, untuk memanfaatkan ruang kelas yang tidak terisi oleh siswa, pihak sekolah memfungsikan sejumlah ruangan kelas. Seperti untuk sarana laboratorium IPS, IPA, dan beberapa fungsi lainnya.

Diharapkan, kedepan ada solusi dan juga upaya Disdik, untuk dapat membantu sekolah-sekolah yang dirasa terkucilkan, seperti SMP 18, agar memperoleh siswa yang sesuai dengan kapasitas ruangan yang ada di sekolah.

0 Komentar