Budget 30 Jutaan Bisa Dapat Apa Aja Sih? Ini Dia City Car Bekas Hanya 30 Jutaan Aja

https://www.tribunnews.com/otomotif/2019/11/27/cek-harga-rekomendasi-5-mobil-bekas-murah-harga-rp-30-40-juta-bisa-bawa-keluarga-jalan-jalan-nih
https://www.tribunnews.com/otomotif/2019/11/27/cek-harga-rekomendasi-5-mobil-bekas-murah-harga-rp-30-40-juta-bisa-bawa-keluarga-jalan-jalan-nih
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pernah terbayang tidak kalau untuk membeli mobil dengan harga yang murah? Murah ini bisa bersifat relatif, karena tingkat murah setiap orang pasti berbeda-beda. Tapi bagaimana kalau Anda membayangkan kalau mobil bekas seharga Rp30 jutaan. Anda pasti akan berpikir apakah ada mobil bekas seharga itu? Jawabannya, ada kok!

Kalau Anda beranggapan tidak ada, anggapan Anda kurang tepat. Kami bakal coba memberikan informasi beberapa city car bekas yang punya harga Rp 30 jutaan. Kalau di pikir-pikir, harga mobil bekas ini lebih murah dari sepeda motor matik 150cc modern yang ada saat ini ya. Malah lebih mahal itu motor di banding mobil bekas ini. 

Tapi Anda jangan memandang remeh dulu mobil-mobil bekas yang punya harga lumayan menggiurkan ini. Tidak semua mobil punya kondisi yang bobrok kok, banyak juga yang kondisinya masih bagus dan layak pakai. Tapi, Anda juga harus pintar dalam memilih mobil bekas dengan harga tersebut. Kira-kira, pilihan mobil bekas di harga segitu dapat apa aja ya? 

Baca Juga:Suzuki Celerio 2023 Indonesia Dengan Harga Jual Mulai Dari 90 Jutaan AjaAplikasi Android TV Terbaik Yang Wajib Kamu Download!

Hyundai Trajet

Bagi sebagian orang, rasanya mobil yang satu ini cukup asing terdengar. Tapi bagi para pecinta otomotif, Hyundai Trajet sempat jadi salah satu mobil yang cukup populer di awal era 2.000-an. Hyundai Trajet merupakan mobil keluarga dengan pintu geser. Bangku di dalamnya pun ada yang menggunakan model captain seat, cukup mewah di eranya. 

Sekarang, mobil satu ini punya harga yang cukup murah. Bahkan di pasaran mobil ini banyak di jual dengan harga Rp 20 jutaan sampai Rp 30 jutaan. Tentunya ada harga ada kualitas. Alias kalau mau membeli yang kondisinya segar, tentu harganya akan lebih mahal. Jika di lihat dari usia, tentu mobil ini sudah memasuki usia hampir 20 tahunan.

KIA Carnival

Mobil satu ini merupakan rival terdekat dari Hyundai Trajet. Ada juga yang menyebut jika kedua mobil ini saling berbagi platform. Padahal, kedua mobil ini memiliki perbedaan.

Sepintas desainnya memang agak mirip. Bentuknya terlihat seperti melonjong dan besar di bagian belakang. Model jok tengahnya pun ada yang captain seat, sehingga sempat menjadi mobil mewah di zamannya. 

Peugeot 306

Mobil bekas seharga Rp 30 jutaan lainnya adalah Peugeot 306. Sedan asal Perancis yang satu ini di ketahui memiliki harga pasaran yang cukup murah. Ketersediaan spare partnya pun juga terbilang masih cukup aman di temui. Biasanya penyakit yang melanda Peugeot 306 adalah temperatur mesin yang cepat panas, alias mudah overheat. Sebenarnya hal tersebut di karenakan faktor usia.

Cooling system mobil tua jarang di perhatikan oleh pemilik sebelumnya, sehingga mobil menjadi cepat panas. Dengan desain yang kompak dan cukup mungil, Peugeot 306 rasanya lumayan oke di jadikan mobil harian atau mobil hobby. Dengan harga yang murah, sudah bisa dapat mobil Eropa yang lumayan oke nih. Apalagi kalau sudah di modifikasi, tentu akan jadi lebih keren.

Mazda Familia

Pernah mendengar Mazda Familia? Kalau belum, coba deh kalian browsing mobil yang satu ini. Mazda Familia sebenarnya punya desain yang oke dan nggak kelihatan murahan banget kok. Mazda Familia merupakan sedan yang di buat di era 1990-an hingga 2.000-an awal. Secara tampilan, menurut kami modelnya tidak terlalu kelihatan jelek kok. Masih punya nilai sporty dan elegan kalau di lihat dari depan.

Baca Juga:HP Murah Dengan Baterai Besar Di Atas 6000 mAh Terbaik 2023!Pilihan Mobil Bekas Harga Second Di Bawah 100 Jutaan Ada MPV Hingga City Car!

Biaya perawatan dari mobil ini juga terbilang murah, serta sparepartnya pun punya harga yang murah. Nggak salah juga sih kalau mobil ini dijadikan mobil harian. Apalagi mobil Jepang dikenal punya mesin bandel, konsumsi bbm yang nggak terlalu boros. Harga pasaran mobil ini mencapai Rp30 jutaan. Masih oke lah buat anak muda belajar main mobil. 

Opel Blazer

Buat anak 1990-an, nama Opel Blazer nggak asing banget deh. Mobil yang punya desain ala-ala SUV Amerika Serikat ini jadi salah satu mobil mewah yang ada di tahun 1990-an. Bodinya besar, dengan interior yang cukup mewah dan elegan di zamannya. Sekarang, Opel Blazer sudah punya banderol bekas yang lumayan murah. 

Sayang, ketersediaan spare part dari mobil ini saat ini sudah cukup sulit ditemui. Tetapi, bengkel spesialis Opel Blazer ini biasanya juga terbiasa menangani Chevrolet. Karena spare part Opel Blazer sama dengan beberapa mobil Chevrolet yang ada di Indonesia. Mungkin karena sama-sama satu group, jadi bisa saling substitusi komponen deh. 

Itulah sebuah rekomendasi mobil City Car Bekas dengan harga kisaran 30 Jutaan.

0 Komentar