Delman Hias Keliling Kota Kuningan

0 Komentar

Delman hias, salah satu daya tarik bagi pengunjung Taman Kota di Kuningan. Para pengunjung Tamkot dapat berkeliling menggunakan kendaraan bertenaga kuda ini, dengan tarif 10 ribu perorang. Seperti apa keseruannya, berikut liputan RCTV.

Delman hias, salah satu daya tarik bagi pengunjung Taman Kota Kuningan. Untuk naik dan berkililing menggunakan kendaraan bertenaga kuda ini, dikenakan tarif 10.000 rupiah saja untuk satu orang.

Keberadaan delman hias yang mangkal di sekitar Tamkot dan halaman Masjid Syiarul Islam, bisa ditemukan mulai sore hingga malam hari.

Baca Juga:Uji Terampil Gladi Tugas TempurPelatihan Kemampuan Kehumasan Di Polresta Cirebon

Dinar salah satu kusir delman menerangkan, seekor kuda Kuningan memiliki tenaga yang cukup besar, kuda miliknya mampu menarik 6 penumpang, untuk perjalanan sekira satu  kilometer keliling kota, selama 10 menit.

Dimulai dari halaman masjid, Jalan Siliwangi, kemudian menuju Jalan Syech Maulana Akbar, mengitari jalan Taman Kota dan kembali ke pangkalan.

Naik delman bersama keluarga maupun teman, sangat berkesan, karena kendaraan tradisional seperti ini mulai langka, tergantikan oleh mesin mesin mobil zaman sekarang.

Keseruan naik delman hias, diungkapkan beberapa warga, yang sedang berjalan jalan di Taman Kota.

Omar, Jamilah, dan Leona tertarik untuk mencoba naik delman, yang tampak menyala pada malam hari.

Menurut pelajar asal Kota Tasikmalaya ini, keliling delman hias di Kota Kuningan menjadi pengalaman baru dan menyenangkan , di sela jalan jalan bersama keluarga.

0 Komentar