BRT Trans Cirebon Koridor Dua Resmi Beroperasi

0 Komentar

BRT Trans Cirebon koridor dua, akhirnya diresmikan operasionalnya. Peresmian dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, yang didampingi Walikota Cirebon, dan jajaran legislatif.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, usai mengikuti paripurna istimewa Hari Jadi Kota Cirebon ke 654 di gedung DPRD Kota Cirebon. Berkesempatan meresmikan operasional bus rapid transit atau BRT Trans Cirebon koridor dua, yang mulai hari Rabu ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dalam peresmian ini, didampingi Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, Wakil Walikota Cirebon, Sekda, beserta sejumlah pimpinan DPRD, dan Dinas Perhubungan. Ada sebanyak tiga armada Trans Cirebon, yang dioperasikan di jalur koridor dua.

Baca Juga:Disbudpar Kab. Cirebon Gelar Festival Talun NgangeniPelaku Pencabulan Ditangkap Polisi

Walikota Cirebon mengatakan, diresmikannya BRT Trans Cirebon koridor dua ini, untuk memberi semangat kepada masyarakat. Untuk menikmati dan memanfaatkan sarana transportasi BRT Trans Cirebon ini, terutama masyarakat yang ada di wilayah selatan Kota Cirebon yang memerlukan sarana transportasi untuk bisa ke pusat kota.

Titik halte BRT Trans Cirebon, yang bisa dimanfaatkan masyarakat, seperti di Jalan Siliwangi. Yang rutenya menuju ke Jalan Veteran, Sisingamangaraja, Jalan Benteng, Pulasaren, Drajat, Ahmad Yani, Terminal Harjamukti. Serta ke jalur wilayah selatan Kota Cirebon, hingga ke pusat Kota Cirebon.

Untuk sementara ini, Pemerintah Kota Cirebon masih memberikan subsidi , untuk operasional bus BRT Trans Cirebon. Sehingga tarif yang ditetapkan untuk umum sebesar 5.000 rupiah, dan pelajar 3.500 rupiah, sedangkan jam operasionalnya dari jam 6 pagi hingga jam 18.

0 Komentar