Gubernur Jabar Resmikan Terminal Tipe B Ciledug

0 Komentar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Terminal Tipe B Ciledug, Kabupaten Cirebon, Rabu siang. Kehadiran terminal itu diharapkan menjadi magnet perekonomian warga di wilayah timur Cirebon.

Peresmian Terminal Tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu siang. Hadir dalam peresmian itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dan rombongan lainnya.

Usai meresmikan terminal, Gubernur langsung meninjau beberapa lokasi yang siap dijadikan sentra layanan masyarakat di wilayah timur Cirebon. Gubernur mengaku bahagia, setelah sekian lama akhirnya berhasil meresmikan Terminal Tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:5 Trayek Awal Akan Beroperasi Di Terminal CiledugPerbaikan Jalan Kretek-Kaligua Jadi Akses Penting Perekonomian & Wisata

Pembangunan terminal yang memakan biaya 48 miliar didesain langsung oleh Gubernur agar kualitasnya sangat baik dan dapat dirasakan manfaatnya. Kehadiran terminal ini juga tidak hanya melayani aktifitas transportasi, tetapi multifungsi yang terintegrasi dengan pelayanan izin, pemeriksaan kesehatan, pembuatan KTP hingga UMKM.

Sementara itu, Gubernur meminta Pemkab untuk memanfaatkan lantai duanya untuk kepentingan masyarakat. Sehingga bangunan ini bisa multifungsi tidak hanya transportasi, melainkan bisa menjadi sentra ekonomi seperti layaknya mall

0 Komentar