5 Trayek Awal Akan Beroperasi Di Terminal Ciledug

0 Komentar

Sementara itu, sebanyak 5 trayek angkutan baik dalam provinsi maupun antar provinsi sudah bisa digunakan di Terminal Tipe B Ciledug. Bahkan, salah satu trayek menuju Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati khususnya di wilayah timur Cirebon.

Meskipun jauh dari keramaian namun keberadaan Terminal Tipe B Ciledug menjadi sebuah magnet untuk pengembangan sebuah wilayah. Kesiapan trayek angkutan pun sudah dilakukan dimana saat ini sudah tersedia lima trayek, baik dalam kota dan luar kota dalam provinsi maupun luar provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Koswara mengatakan, saat ini ada bus yang tersedia yakni Prima Jasa dan Sahabat. Sedangkan sisanya masih dalam proses.

Baca Juga:Perbaikan Jalan Kretek-Kaligua Jadi Akses Penting Perekonomian & WisataKomitmen Dukung Perekonomian Melalui UMKM

Selain itu, tidak hanya menghubungkan kota kota lain, di Terminal Ciledug juga akan terkoneksi dengan Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati. Dengan tersedia layanan antar jemput, diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat di wilayah timur yang ingin menuju bandara.

Sementara itu, untuk di wilayah Kabupaten Cirebon, masih terdapat dua terminal tipe b lain yang diharapkan bisa direvitalisasi seperti Terminal Ciledug yakni Terminal Losari dan Terminal Sumber.

0 Komentar