654 Pelajar Ikuti Pawai Obor Meriahkan Hari Jadi Kota Cirebon

0 Komentar

Sebanyak 654 pelajar, di Kota Cirebon, ikuti pawai obor untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kota Cirebon. Dengan diiringi grup drum band dari sejumlah sekolah, pawai obor dimulai dari halaman belakang Balai Kota Cirebon, menuju Keraton Kanoman, kemudian dilanjutkan kegiatan berupa pembacaan babad Cirebon.

Antusiasme pelajar yang ikut serta dalam pawai obor, nampak terlihat saat berkumpul di halaman gedung Setda Kota Cirebon pada Kamis malam. Dengan persiapan membawa lampu obor dan juga sejumlah grup drum band dari beberapa sekolah.

Pelaksanaan pawai obor dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Cirebon, dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati. Disampingi Ketua Panitia Hari Jadi Kota Cirebon, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan dan lainnya.

Baca Juga:DLH Kuras Sampah Di Ciledug KulonPolisi Bagi-Bagi Kartu E-Money Kepada Pengendara

Star pawai obor dimulai dari halaman belakang Balai Kota Cirebon, menuju Jalan Siliwangi, Karanggetas, hingga ke Keraton Kanoman. Dan mendapat apresiasi dari masyarakat sepanjang jalan yang ingin melihat iring iringan pawai obor.

Setibanya di Keraton Kanoman, Wakil Walikota, dan jajaran disambut Pangeran Patih Keraton Kanoman, dan Ratu Raja Arimbi Nurtina, untuk melaksanakan prosesi pembacaan babad Cirebon di Bangsal Witana Keraton Kanoman. Sultan Kanoman, Pangeran Raja Muhamad Emirudin, bisa berkesempatan hadir dalam pelaksanaan pembacaan babad Cirebon, dimana babad Cirebon merupakan sejarah awal mula dibangunnya Cirebon.

Di usianya yang sudah mencapai 654 tahun ini, diharapkan Kota Cirebon terus tumbuh menjadi daerah yang maju. Dengan berbagai potensi dan efek dari sejumlah infrastruktur yang hadir saat ini, seperti Tol Cisumdawu, Bandara Kertajati dan lainnya.

0 Komentar