DLH Kuras Sampah Di Ciledug Kulon

0 Komentar

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, melakukan pengurasan sampah di Desa Ciledug Kulon yang berbatasan langsung dengan Desa Pabedilan Kidul, Kabupaten Cirebon, Jumat pagi. Aksi bersih bersih itu sudah dilakukan yang kesekian kalinya lantaran masih banyak masyarakat yang membuang sampah ke TPS liar tersebut.

Sejumlah petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, bersama unsur Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Pabedilan, Bersama-sama membersihkan sampah liar di sekitar jalan Ciledug Kulon yang berbatasan langsung dengan Desa Pabedilan Kidul, Jumat pagi. Sebanyak 6 truck diterjunkan untuk menguras sampah yang berada di TPS liar itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan mengatakan, aksi kuras sampah di wilayah ini bukan hanya kali ini saja. Pasalnya, banyak masyarakat yang belum menyadari bahwasanya lingkungan tersebut bukan tempat pembuangan sampah.

Baca Juga:Polisi Bagi-Bagi Kartu E-Money Kepada PengendaraMencicipi Jajanan Lambe Pentol

Ia pun meminta pada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di TPS liar. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah menyelesaikan masalah sampah di Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini sudah keempat kalinya dimana setiap 3 bulan sekali melakukan operasi sapu bersih dengan melibatkan pihak pemerintah kecamatan, desa hingga penggiat lingkungan.

Dinas Lingkungan Hidup berharap agar kedepan desa desa yang ada di Kabupaten Cirebon lebih optimal dalam penanganan dan pengelolaan sampah. Para kuwu diminta menyediakan TPS sementara agar tidak ada lagi sampah liar yang berada dibadan badan jalan

0 Komentar