City Car Toyota Calya Laku di Pasaran – Cocok Untuk Driver Grab !!! Kabin Luas & Interior Nyaman

City Car Toyota Calya Laku di Pasaran - Cocok Untuk Driver Grab !!! Kabin Luas & Interior Nyaman
Sumber: DuitPintar
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – City car menjadi ramai di perbincangkan di kalangan pecinta otomotif. Kendaraan yang di khususkan untuk anak kota ini banyak pilihannya. Ada Daihastu Ayla, Yaris, Brio, Calya. Berikut ini ada info city car Toyota Calya yang cocok untuk nge-Grab! Simak kelebihan dan kekurangannya!

Toyota Calya yang mengisi segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini? Kenapa selalu berhasil?

Meski harganya sudah tidak murah lagi, Toyota Calya tetap menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang sedang mencari dan ingin membeli mobil pertamanya.

Baca Juga:Waspada ! Pesaing Wuling Air EV – Inilah Mobil Listrik Mini Dongfeng Fenguang Mini EVTergiur Banget – Lihat Harga Mobil Suzuki Celerio Bekas Masih Kuat Dibawa Jalan Ke Luar Kota

Pada awal peluncuran 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) membayar Rp 129,6 juta untuk Calya tipe E MT, tipe terendah, dan Rp 150 juta untuk tipe G AT, tipe tertinggi. 

Mulai Juni 2021, Toyota Calya akan dibanderol antara Rp146,1 juta untuk tipe E MT untuk tipe terendah dan Rp167,4 juta untuk tipe G AT tertinggi.

Kenaikan harga dalam 5 tahun terakhir cukup signifikan, namun penjualan Toyota Calya masih sangat panas.

Keunggulan City Car Toyota Calya

Salah satu keunggulan dari mobil city car ini adalah mempunyai 7 kursi penumpang atau 7 seater. Artinya untuk usaha Grab bisa menamung banyak orang.

Dibandingkan dengan LMPV seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio, mobil ini terasa sempit dan tentunya tidak sepadan.

Namun dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya, Calya lebih lega dibandingkan Datsun Go+ Panca baik di baris kedua maupun ketiga.

Sejak Datsun baru resmi memutuskan hengkang dari Indonesia beberapa tahun lalu, Calya saat ini hanya memiliki satu pesaing, yakni Renault Triber. Ukuran Renault Triber disebut memiliki panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.662 mm. Sementara Calya memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm, berarti Triber lebih lega di kabin. 

Baca Juga:Smartphone Asal HongKong – Ini Dia Infinix Hot 9 Play Harga Murah Cuma SejutaanBesok Weekend ! Berikut Rekomendasi Mobil Irit Dibawah 100 Juta Buat Liburan

Fitur Yang Nyaman dan Mumpuni

Toyota Calya punya fitur kenyamanan sempurna untuk mobil Rp 160 jutaan. Misalnya electric window, power folding mirror adjustment, touchscreen head unit, 2 airbag, Bluetooth, koneksi iPhone, USB, AUX, sensor mundur dan rem ABS.

Belum selesai, ia juga memiliki rem cakram depan, jok ISOFIX, pelindung benturan samping, immobilizer, dan 7 sabuk pengaman untuk semua penumpang.

Melihat karakteristik tersebut, tidak mengherankan jika Toyota Calya memiliki keunggulan yang baik. Oleh karena itu, alasan membeli mobil ini cukup valid dan masuk akal.

Apalagi jika membicarakan nama Toyota, Anda langsung teringat dengan suku cadang yang sederhana dan jaringan bisnis yang luas. Hal ini bisa dimaklumi jika Toyota telah berbasis di Indonesia sejak 12 April 1971. 

Oke itulah info tentang city car Toyota Calya. Gimana? cocok bukan untuk Grab?

0 Komentar