Waspada ! Pesaing Wuling Air EV – Inilah Mobil Listrik Mini Dongfeng Fenguang Mini EV

Waspada ! Pesaing Wuling Air EV - Inilah Mobil Listrik Mini Dongfeng Fenguang Mini EV
Sumber: Carscoops
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil listrik kini sudah masuk ke pasar otomotif Indonesia, salah satunya adalah Wuling Air EV. Baru-baru ini ada kabar bahwa akan di rilis Mobil listrik mini Dongfeng FenGuang Mini EV. Penasaran seperti apa spesifikasi yang di tawarkannya? Mari kita simak!

Mobil Listrik Mini Dongfeng Fenguang Mini EV

Dongfeng Fengguang Mini EV kabarnya akan di luncurkan di Indonesia. Calon pesaing mobil listrik Wuling ini lebih bertenaga dan lebih bertenaga.Secara visual, kedua mobil tersebut memiliki banyak kesamaan, meski Dongfeng dan Wuling adalah kompetitor.

Dongfeng Fengguang Mini EV memiliki desain siluet dua kotak. Karena bagian samping dan belakang vertikal, eksteriornya tampak kompak. Meski proporsinya sama, tetap ada perbedaan. Misalnya, bentuk panel hitam bemper depan yang lebih dinamis, gril radiator yang lebih lebar, dan pintu yang lebih besar. Selain itu, garis jendela dan desain lampu juga berbeda. 

Baca Juga:Tergiur Banget – Lihat Harga Mobil Suzuki Celerio Bekas Masih Kuat Dibawa Jalan Ke Luar KotaSmartphone Asal HongKong – Ini Dia Infinix Hot 9 Play Harga Murah Cuma Sejutaan

Spesifikasi dan Performa

Menurut laporan Carscoops, dimensi mobil ini sedikit lebih besar dari Wuling Hongguang Mini EV yang berukuran (PxLxT) 2.995mm x 1.495mm x 1.640mm.Dongfeng Fengguang Mini EV juga memiliki motor listrik tunggal yang dapat menghasilkan 34 tenaga kuda. Jumlah tersebut di nilai cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara di lingkungan perkotaan.

Artinya, performa mobil ini juga melebihi performa Wuling Hongguang Mini EV yang saat ini hanya memiliki tenaga maksimal 27 hp.

Namun, spesifikasi baterai yang di gunakan atau jarak tempuh yang di janjikan tidak di ketahui. Menurut informasi, Dongfeng FengGuang Mini EV akan debut pada kuartal pertama 2022. Mobil ini di tujukan untuk pelanggan mobil listrik yang terjangkau dengan banderol harga yang di proyeksikan 5.000 USD atau sekitar Rp 71,3 juta. 

Pasar mobil listrik murah sedang booming di China. Wuling Hongguang Mini EV yang berdiri di atas platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) tercatat sebagai produk terlarisnya.

Tak heran jika pabrikan lain terpaksa membuat produk serupa. Pesaing lain di segmen ini antara lain Chery QQ Ice Cream, Baojun E300 EV, Baizhi Daxiong dan Changan Benben E-Star yang memiliki bodi sedikit lebih besar. 

Jika mobil ini masuk ke Indonesia apakah akan menjadi pesaing mobil listrik Wuling Air EV?. Oke itulah info terkait mobil listrik mini yang siap menjadi pesaing Wuling saat ini.

0 Komentar