Bisa gak sih nonton tv tanpa set top box??bisa dong ini dia cara dan langkah langahnya,yuk simak selamat mencoba !

Bisa gak sih nonton tv tanpa set top box??bisa dong ini dia cara dan langkah langahnya,yuk simak selamat mencoba !
Bisa gak sih nonton tv tanpa set top box??bisa dong ini dia cara dan langkah langahnya,yuk simak selamat mencoba !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- tv tanpa set top box sering merasa aneh ketika kita menonton tv tanpa alat bantu set top box akan tetapi anda tak melulu butuh Set Top Box (STB) untuk bisa menikmati siaran TV digital.

Ini di lakukan dengan cara mengecek lebih dulu perangkat TV di rumah apakah telah memenuhi standar untuk siaran digital atau belum.

TV yang sudah bisa menangkap siaran digital adalah perangkat yang sudah berstandar Digital Video Broadcasting Terrestrial Second Generation (DVB-T2).

Baca Juga:Jangan beteee dong ! sabtu minggu nanti jalan jalan ke camping site yuk,mulai dari pulau jawa sampai pulau bali,ini dia tempatnya !jangan bikin kesel deh ! ini dia infinix hot 10 ram 6 memiliki spesifikasi menarik loh buat di lirik kita semua !

Pesawat televisi yang sudah di lengkapi dengan DVB-T2 bisa menangkap siaran digital tanpa Set Top Box dengan menggunakan antena UHF biasa.

Anda juga bisa melakukan pengecekan langsung di menu TV. Jika di dalamnya ada opsi DTV artinya perangkat TV sudah bisa menerima siaran digital.

Cara lainnya adalah dengan mengunjungi https://siarandigital.kominfo.go.id. akan tetapi juga penulis akan sedikit memaparkan mengenai cara ya,selamat membaca dan mencoba !

Berikutnya ikuti langkah ini:

  1. Klik menu perangkat TV digital di bagian atas layar.
  2. Akan ada tiga pilihan kategori yakni nama perangkat, merek, dan model/tipe.
  3. Pilih kategori Televisi pada bagian perangkat dan masukkan merek dan model TV yang yang di miliki.
  4. Nama model TV akan tersedia jika masuk dalam TV digital.

Namun jika tidak mendukung, Anda perlu menambahkan STB agar bisa mengubah siaran analog menjadi digital.

STB sudah dapat di beli baik di toko fisik maupun e-commerce. Harganya beragam mulai dari Rp 150 ribu hingga ada yang menjualnya berkisar RP 350 ribu bergantung pada merek yang di beli.

Cara setting TV digital tanpa STB

  1. Pastikan wilayah rumah Anda sudah tersedia siaran digital
  2. Pasang antena UHF biasa, baik antena outdoor maupun indoor. Ketinggian dan arah antena sebaiknya disesuaikan dengan lokasi pemancar.
  3. Cek televisi sudah mampu menerima siaran TV digital DVB-T2.
  4. Cek kabel antara antena dan TV tersambung dengan baik.
  5. Pilih menu pengaturan/setting untuk pencarian (tuning) sinyal. Biasanya terdapat pilihan DTV untuk siaran digital beserta ATV untuk siaran analog.
  6. Lakukan auto scan untuk mencari program siaran TV digital. Nama kanal (stasiun) tv digital akan ditampilkan secara otomatis

itu dia beberapa langkah langkah atau tutorial menonton tv tanpa set top box yang mungkin bisa menjadi rekoemendasi anda saat mencari inforamasi,yuk selamat mencoba!

0 Komentar