Realisasikan Aspirasi Masyarakat Siska Karina Hadirkan Festival Hadroh Ciperna 2023

festival hadroh ciperna
Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina hadir pada kegiatan Festival Hadroh Ciperna
0 Komentar

CIREBON – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon menyelenggarakan kegiatan Festival Hadroh.

Kegiatan festival hadroh ini diketahui baru pertama kali diselenggarakan, sehingga menyedot perhatian masyarakat untuk hadir menyaksikan dari penampilan group hadroh terbaik di Desa Ciperna.

Kuwu Ciperna, Gunawan menuturkan kegiatan festival hadroh ini di hadirkan atas permintaan masyarakat. Karena tingginya antusias masyarakat Desa Ciperna terhadap kesenian hadroh.

Baca Juga:Berlibur Di Side Land KaduelaTPA Kubangdeleg Diproyeksikan Beroperasi Agustus 

“Masyarakat sangat antusias, hal itu bisa di lihat dari group hadroh yang daftar pada kegiatan ini mencapai 10 group,” kata Gunawan.

Lebih lanjut kata dia, acara kesenian ini juga diadakan dalam rangka memperingati tahun baru islam 1445 H. Maka diharapkan dengan nilai kebersamaan melalui kesenian ini bisa membawa iklim masyarakat Desa Ciperna yang nasionalis dan religius.

Dia juga mengungkapkan kegiatan ini bisa terselenggara atas support yang diberikan oleh Siska Karina yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Cirebon.

“Saya mewakili masyarakat Desa Ciperna mengucapkan terima kasih kepada Ibu Siska Karina ynag telah membantu sehingga bisa terselenggaranya Festival Hadroh Ciperna,” paparnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan kegiatan Festival Hadroh Ciperna ini merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, sebagai perwakilan rakyat tentunya harus bisa merealisasikan keinginan masyarakat.

“Melihat wajah bahagia dari masyarakat merupakan hal yang terpenting untuk saya,” ucap Siska.

Baca Juga:Simalakama Pilwu Serentak 2023 di Kab. Cirebon Kajian Akademik Pemekaran Butuh Dana 500 Juta Rupiah 

Politisi Partai Golkar ini pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Sehingga kegiatan festival hadroh ini bisa terselenggaran dan berjalan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, terutama bagi Pemda Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” tutupnya.

Pada kegiatan ini juga setiap peserta group hadroh mendapatkan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi.***

0 Komentar