Budidaya Ikan Program Ketahanan Pangan Di Megu Gede

0 Komentar

Pemerintah Desa Megu Gede Kabupaten Cirebon, membuat kawasan ketahanan pangan dengan membudidaya ikan. Pemdes Megu Gede targetkan penyerapan tenaga kerja dan peningkatan PAD.

Pemerintah Desa Megu Gede Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, membentuk kawasan ketahanan pangan dengan membudidaya ikan nila dan gurami. Budidaya ini menjadi stimulan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus realisasi program ketahanan pangan.

Pemerintah Desa Megu Gede mengalokasikan anggaran dari dana desa, dan akan memfokuskan budidaya ikan. Dalam jangka panjang, Pemerintah Desa Megu Gede mentargetkan adanya penyerapan tenaga kerja serta peningkatan PAD desa.

Baca Juga:Sate Aci Jajanan JadulSMK Muhammadiyah Lemahabang Buat Sepeda Motor Listrik

Pemilihan budidaya ikan ini, didasari oleh banyaknya masyarakat di Desa Megu Gede yang membudidaya ikan. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang memiliki usaha budidaya ikan dan sudah memiliki pangsa pasar yang luas.

Sementara, untuk kebutuhan pakan ikan, Pemerintah Desa Megu Gede juga membudidaya magot yang dianggap efisien guna mendorong perputaran ekonomi masyarakat di Desa Megu Gede. Pemerintah Desa Megu Gede juga berencana untuk melakukan perkembangan budidaya ikan, dengan menambah alokasi dana desa untuk program ketahanan pangan. 

0 Komentar