Biar Tidak Salah Beli, Begini Cara Memilih Android TV Box yang Bagus

Biar Tidak Salah Beli, Begini Cara Memilih Android TV Box yang Bagus
Cara Memilih Android TV yang Bagus (Xiaomi Official Product)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jangan asal-asalan beli Android TV Box, bisa-bisa mendapatkan barang yang tidak sesuai. Lantas, bagaimana cara memilih Android TV Box yang bagus?

Ada beberapa tips yang harus di perhatikan dalam memilihnya. Jangan sampai tergiur harga yang murah saat sedang memilih alat tersebut.

Selain mencari tahu tentang harganya, perlu juga untuk banyak mencari informasi mengenai spesifikasinya. Untuk mengetahui cara dan tipsnya, simak penjabarannya berikut beserta rekomendasinya.

Baca Juga:Suzuki Punya Daftar Mobil Terbaru yang Murah dan Irit, Tembus Sekitar 24 Km per LiterHP Murah 1 Jutaan dari Infinix Smart 6 Plus, Bawa Layar Besar Hampir 7 Inci

Cara Memilih Android TV Box yang Bagus dan Rekomendasinya

Untuk mencari Android TV Box, sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut seperti yang di lansir dari AndroidPCReview. Hal yang pertama yaitu mengenai prosesornya. Mengapa prosesor menjadi hal pertama yang di lihat?

Prosesor adalah hal penting yang mempengaruhi kinerja dari sebuah alat, di ibaratkan sebuah otak yang menjadi pusat pengendali. Tidak hanya Android TV Box, laptop, ponsel dan lainnya pun juga menjadi hal yang perlu di perhatikan. Pilihlah yang telah menggunakan prosesor quad core.

Kemudian hal kedua, perhatikan besarnya memori. Besarnya memori RAM dan penyimpanan juga akan berpengaruh pada kinerjanya. Untuk besar memori yang di butuhkan yaitu berkisar 4GB yang konon merupakan ukuran yang baik. Lalu untuk penyimpanannya, ukuran minimumnya yaitu sekitar 8GB dengan ukuran standar maksimum hingga 32GB.

Lalu, lihat juga kelengkapan lainnya seperti versi Android. Untuk versi Android TV Box yang bagus menggunakan Android 9.0 atau bisa yang lebih dari versi tersebut, misalnya Android 10. Kemudian lihat juga konektivitasnya, apakah di lengkapi dengan Bluetooth atau tidak, port hingga kualitas gambar. Kualitas gambar bisa bermacam-macam; ada yang 4K, 6K, dan 8K.

Ada beberapa rekomendasinya yang mungkin sedang ingin mencari alat ini. Misalnya NVIDIA Shield, Chromecast with Google TV, Xiaomi Mi Box S, Xiaomi Mi TV Stick 4K, T9 Android 9.0 TV Box dan lain-lain.

0 Komentar