Banyak Seliweran di Jalan! Oh Ini… Mobil Terbaru Avanza, Makin Laris Irit BBM

Toyota Avanza/maybankfinance.co.id
Toyota Avanza/maybankfinance.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Toyota menjadi salah satu produsen kendaraan roda empat yang cukup baik dan bertahan lama. Baru-baru ini ada informasi mengenai mobil terbaru Avanza nya yang laris di pasaran.

Mobil terbaru Avanza kabarnya membawa sejumlah pembaruan yang melengkapi apa yang belum ada, sehingga menambah lengkap spesifikasi yang di bawa mobil tersebut.

Seperti yang kita tahu, avanza sendiri menjadi mobil cukup banyak seliweran di jalanan, baik di kota maupun jalanan biasa.

Baca Juga:Menarik Perhatian! Mobil Calya dari Toyota, Tangguh GesitAmbil Segera! Rekomendasi HP Murah RAM Besar Kualitas Bagus

Hal ini tentu saja, karena popularitas nya yang tak usah di ragukan lagi di dunia otomotif, sobat.

Untuk mengetahui apa saja spesifikasi yang di bawah kendaraan roda empat ini, simak artikel di bawah sampai tuntas!

Review Toyota All New Avanza kali ini akan membahas berbagai aspek yang dibutuhkan calon pembeli, seperti halnya spesifikasi, dimensi, fitur, dan harga. Termasuk juga sekilas mengenai impresi berkendaranya.

Ada banyak tipe mobil Avanza di pasaran di antaranya tipe E, G, S, dan Veloz yang memiliki keunggulan masing-masing.

Produsen mobil Toyota Avanza melakukan inovasi dengan mengeluarkan tipe mobil Avanza mulai dari yang termurah tipe E, G, S dan tipe termahal tipe Veloz.

agi yang belum tahu spek dan harga dari Toyota Avanza, di mana mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin, 1.500 cc dan 1.300 cc.

Model yang menggunakan mesin 1.500 cc memiliki pilihan transmisi manual dan CVT sejak awal kemunculan.

Semrntara itu model bermesin 1.300 cc pada awalnya hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual.

Baca Juga:Tenang Aja, Free Kok! Rekomendasi Aplikasi Android TV Indonesia yang PopulerNonton Makin Asyik Pakai Set Top Box Matrix Apple HD, Terlaris di Pasaran!

Namun, berdasarkan informasi di situs web resminya, pada Maret 2022 lalu, model ini kemudian juga hadir dengan transmisi CVT.

Untuk model mesin sebesar 1.500 cc menggunakan mesin berkode 2NR-VE, 4-silinder DOHC dengan Dual VVT-i.

Mobil Avanza Seri S

Dengan tampilan barunya, seri S memiliki body kit yang mewah dan sporty. Kapasitas mesinnya 1.500 cc dengan tambahan teknologi VVT-i.

Namun, pada 2011 lalu, produksi seri S di berhentikan dan diganti dengan tipe Veloz.

Secara keseluruhan, All New Avanza memiliki dimensi (PxLxT) 4.395 mm x 1.730 mm x 1.700 mm. Dimensi tersebut berlaku untuk model bermesin 1.500 cc.

Berdasarkan informasi yang di rangkum dari situs web TAM, Maret 2021, harga Toyota All New Avanza dimulai dari Rp217.200.000 untuk varian terendahnya, 1.3 E MT.

Sementara harga paling mahal adalah Rp293.400.000 untuk varian 1.5 G CVT TSS.

Mobil Avanza seri G

Tipe mobil Avanza seri G ini tidak memiliki perbedaan yang begitu jauh di bandingkan seri sebelumnya. Hanya saja pada seri G ini tentu lebih canggih dari segi teknologi otomotifnya hingga desain interiornya. 

kapasitas mesin di mobil ini 1.300 cc terbagi lagi ke dalam dua transmisi mesin mobil, yakni transmisi manual dan automatic.

Sedangkan untuk kapasitas mesin 1.500 cc hanya memiliki satu varian yakni mobil transmisi manual saja.

Salah satu fitur canggih yang ada di mobil ini, adalah fitur TSS (Toyota Safety Sense ).

Di dalamnya terdiri dari beberapa fungsi, meliputi pre collision warning and braking,

pedal misoperation control, lane departure warning and prevention, dan front departure alert.

Kemudian untuk harganya, ada dua varian, yakni Toyota All New Avanza di mulai dari harga Rp 217.200.000 untuk varian terendahnya, 1.3 E MT.

Sementara itu, untuk harga paling mahal adalah Rp 293.400.000 untuk varian 1.5 G CVT TSS.

0 Komentar