BBWS Cimancis Susur Dan Bersih-Bersih Sungai Sukalila

0 Komentar

Sungai sukalila, mendapatkan prioritas dalam upaya susur dan bersih bersih sungai. Melalui kegiatan yang di inisiasi Kementerian PUPR, melalui BBWS Cimancis, untuk mengajak masyarakat agar bisa meningkatkan kesadaran untuk sama sama memelihara fungsi sungai.

Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS Cimanuk Cisanggarung, melakukan susur dan bersih-bersih sungai sukalila, Kota Cirebon. Sungai sukalila merupakan sungai lintas dua daerah kota dan kabupaten dalam lingkup daerah aliran sungai (DAS) Kedungpane.

Pada tahun 2021, kawasan muara sungai sukalila ini telah direvitalisasi berupa normalisasi sungai dan penataan lingkungan. Sebagai bentuk kerjasama dan sinergitas Pemerintah Kota Cirebon dengan pemerintah pusat, Kementerian PUPR dan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga:Baksos Operasi Mata Katarak Gratis Dalam Rangka Hari Jadi Ke 654 CirebonPilkades Serentak, Polres Siagakan 1000 Personel

Kegiatan susur dan bersih-bersih sungai sukalila ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pemeliharaan dan fungsi sungai sebagai ruang publik. Dengan melibatkan seluruh komponen dan lapisan masyarakat dalam peringatan Hari Sungai Nasional ke-13.

Susur dan bersih sungai sukalila juga sebagai rencana kegiatan World Water Forum ke-10 yang akan dilaksanakan Mei 2024 mendatang. Harapannya, sungai sungai lain di Kota Cirebon yang kritis bisa mendapatkan upaya normalisasi.

0 Komentar