Pilkades Serentak, Polres Siagakan 1000 Personel

0 Komentar

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian menyiapkan 1000 personel Polri, untuk pengamanan pilkades serentak di 94 desa. Di hadapan ratusan calon kepala desa, pihaknya menyampaikan beberapa poin penting, demi kondusifitas selama tahapan pilkades digelar hingga tuntas.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian menyiapkan 1000 personel Polri, untuk pengamanan pilkades serentak di 94 desa. Terdiri dari 850 personel anggota Polres dan tambahan petugas dari Polda Jabar maupun Brimob.

Dalam pengarahan di acara deklarasi damai, Kamis 27 Juli 2023, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting, untuk menciptakan kamtibmas, selama tahapan pilkades serentak digelar hingga tuntas.

Baca Juga:Polsek Depok Respon Cepat Laporan WargaWarga Pertanyakan Limbah Tanah Disposal

254 calon kepala desa dihimbau bersaing sehat, seperti di masa kampanye, cakades menyampaikan visi misi tanpa menyudutkan calon lainnya.

Kemudian para calon dihimbau meningkatkan kepatuhan pada regulasi yang mengatur tentang pilkades, mulai dari perundang undangan, permendagri, peraturan pemerintah, sampai kepada perbup.

Cakades dan pendukung harus menghindari tindak provokasi dan perbuatan anarkis, serta menjalin sinergitas dengan pemerintah, TNI dan Polri.

Kades yang terpilih harus segera bekerja, untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya.

0 Komentar