Menarik! Deretan Mobil Tergengsi & Terbaru di Dunia, Yuk Pilih Mana?

Menarik! Deretan Mobil Tergengsi & Terbaru di Dunia, Yuk Pilih Mana?
mobil terbaru di dunia/foto:https://otoklix.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Mobil saat ini tak lagi sekadar alat transportasi, tapi juga sudah menjadi identitas dan gambaran status sosial. Maka tak heran orang-orang yang memiliki harta melimpah berlomba untuk memiliki mobil yang harganya sangat mahal.

Bagi segelintir orang memiliki mobil mewah adalah impian yang harus terwujud. Pabrikan-pabrikan seperti Rolls-Royce, Bugatti, hingga Pagani hadir untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu.

1. Rolls-Royce

Siapa tidak kenal Rolls-Royce, merek mobil mewah asal Inggris ini memang spesialis membuat kendaraan untuk para orang kaya. Keluarga kerajaan Inggris, juga banyak yang menggunakan Rolls-Royce.

Baca Juga:Rekomendasi Mobil Second 150 Jutaan Tahun 2023Berikut Cara Pasang Set Top Box TV Digital, Simak di Bawah Ini!

Lini produknya cukup banyak, ada Rolls-Royce Phantom, Ghost, hingga Cullinan. Salah satu mobil termewah dan termahal yang pernah mereka buat adalah Rolls-Royce Boat Tail. Harganya tembus US$ 28 juta atau setara Rp 437,3 miliar. Kenapa bisa mahal? karena hanya ada satu Roll-Royce Boat Tail di dunia. Mengapa demikian? Jadi begini ceritanya.

Rolls-Royce punya divisi bespoke. Divisi ini bertugas melakukan penyempurnaan dengan menambahkan aksesoris pada bagian eksterior dan interior saja.

Belum lama ini Rolls-Royce menambah satu divisi baru bernama Coachbuit Division. Saat ini teknologi memungkinkan mobil dikerjakan menggunakan robot. Dahulu, pembuatan mobil masih dikerjakan dengan tangan. Sehingga setiap mobi bisa memiliki keunikan tersendiri sesuai pesanan konsumen.

Coachbuilt Division Rolls-Royce memungkinkan siapa saja dapat menginginkan desain bodi mobil sesuai dengn keinginannya. Itu sebabnya mobil mewah ini hanya ada satu di dunia karena desain bodinya dibuat khusus sesuai dengan pesanan pemiliknya.

2. Bugatti

Merek mobil mewah selanjutnya adalah Bugatti. Pabrikan ini sudah ada sejak 15 September 1881 di Molsheim, Alsace, Prancis (dulunya masuk wilayah Jerman).

Kini setelah founder, Ettore Bugatti meninggal, perusahaan tersebut berpindah tangan beberapa kali. Hingga akhirnya pada 1998, Volkswagen membeli hak paten untuk membuat mobil Bugatti.

Salah satu mobil Bugatti yang terkenal adalah Veyron dan Chiron. Kedua hypercar ini istimewa, lantaran punya kemampuan akselerasi sangat cepat.

Baca Juga:Spesifikasi Keunggulan Android TV Box in CarTempat Camping Terbaik di Jogja Suasana Indah & Sejuk

Kemudian Bugatti juga terkenal dengan mobil-mobil mahal dan mewah seperti La Voiture Noire. Mahakarya Bugatti tersebut merupakan penghormatan terhadap salah satu mobil legendarisnya, Type 57SC Atlantic.

Konon hanya ada empat unit Type 57SC Atlantic ketika itu. Satu diantaranya, diciptakan oleh Ettore Bugatti untuk sang anak tertua, Jean Bugatti. Mobil berkelir cat hitam mengkilat itu diberinama ‘La Voiture Noire’ yang dalam bahasa Prancis berarti ‘Mobil Hitam’.

Singkat cerita, setelah proses pembuatan selesai, mobil ini diantar ke tempat tinggal sang pemiliknya di Bordeaux. Misteriusnya, mobil itu tak pernah sampai ke garasi Jean Bugatti. Mobil ini hilang dan tak pernah ditemukan hingga kini.

Untuk mengenang keindahan mobil yang hilang itu, Bugatti La Voiture Noire versi modern seharga US$ 18,7 juta atau setara 292,1 miliar ini tercipta.

3. Pagani

Kalau kamu seorang car enthusiast yang suka mengoleksi mobil, maka pasti tahu Pagani. Ini adalah merek kendaraan asal Italia yang lahir sejak 1992 dan punya keistimewaan dari sisi performa.

Sesungguhnya Pagani bukanlah mobil mewah, tapi karena unitnya langka dan punya performa mantap, maka harga jual kembalinya juga sangat tinggi. Maka dari itulah mobil-mobil Pagani banyak disukai oleh kolektor, serta layak di sebut sebagai mobil mewah. Lionel Messi selaku juara Piala Dunia 2022, juga memiliki mobil Pagani.

Mobil Pagani yang jadi incaran, salah satunya Zonda HP Barchetta. Hanya dibuat tiga unit saja, supercar yang legal di pakai di jalan raya ini di jual dengan harga US$ 17,6 juta atau setara Rp 274,9 miliar.

Pagani Zonda HP Barchetta menawarkan performa mesin buas, 7.3-liter V12 yang di kembangkan khusus oleh Mercedes-AMG. Tenaga sebesar 789 hp dan torsi puncak 850 Nm, mampu melesatkan hypercar ini hingga kecepatan maksimal 355 km/jam.

Kesenangan mengemudinya, di jamin oleh struktur rangka monokok yang terbuat dari material carbo-titanium composite yang tahan hingga suhu 315° Celcius.

Semakin spesial, mobil ini di ciptakan oleh sang pemilik, Horacio Pagani sebagai autobiography dirinya sendiri. “My dream, my Zonda,” begitu ungkapan Horacio terhadap Pagani Zonda HP Barchetta. Tiga unit yang di buat, satu unit merupakan koleksi pribadi Pagani.

4. Genesis

Bicara mobil mewah, tentu tidak bisa lepas dari Genesis. Jika kamu belum tahu, ini masih satu group dengan Hyundai yang berasal dari Korea Selatan. Hanya saja, Genesis di buat khusus melahirkan produk-produk kelas atas.

Salah satu mobil mewah Genesis yang paling terkenal di Indonesia adalah G80 Electrifed. Sedan listrik tersebut di gunakan oleh kepala negara di KTT G20, Bali. Bahkan Genesis membuatkan versi khusus dengan long wheel base (LWB) untuk menjamin kenyamanan para petinggi dunia.

Hingga saat ini, Genesis memang belum di jual resmi di Indonesia. Walau demikian, ada rumor mengatakan bahwa Hyundai siap menghadirkan mobil Genesis untuk di jual massal di Tanah Air pada 2023.

0 Komentar