Masih Bingung Perbedaan Antara Android TV, Smart TV dan TV Digital? Sini, Simak Sampai Habis

Masih Bingung Perbedaan Antara Android TV, Smart TV dan TV Digital? Sini, Simak Sampai Habis
Perbedaan Android TV, Smart TV, TV Digital (HDBlog)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Banyaknya model televisi, mungkin akan membuatmu menjadi bingung. Lantas, adakah perbedaan antara Android TV dan televisi lainnya?

Model televisi yang telah hadir di pasaran pun beragam. Namun yang kali ini akan di bahas yaitu mengenai Android TV, Smart TV dan TV digital yang sedang cukup banyak di perbincangkan.

Apalagi, kini dengan berakhirnya siaran analog, membuat banyak orang yang sedang memburu televisi untuk menggantikan televisi lamanya.

Baca Juga:Pilih Pasangan Aja Gak Asal, Mobil Juga Dong! Begini Cara Memilih Mobil Second, Biar Pas dengan KeinginanPas di Kantong Pelajar, Harga Infinix Hot 8 Murah Banget, Cuma Satu Jutaan

Perbedaan Android TV, Smart TV dan TV Digital

Melihat dari segi katanya, sebenarnya sudah cukup menggambarkan perbedaan yang jelas di antara ketiganya. Hal tersebut nampak pada sistem operasi yang di gunakan yang menjadi keunggulan dari televisi tersebut yaitu pada Android TV.

Untuk televisi tersebut, telah menggunakan sistem operasi Android dan terhubung internet. Dengan sistem operasi atau OS tersebut, maka televisi bisa mengakses berbagai aplikasi melalui Play Store, layaknya sebuah smartphone. Aplikasi yang bisa di akses beragam, bisa aplikasi streaming film, game dan lain-lain.

Kemudian, bisa terhubung juga dengan Google Assistant melalui remote bluetooth sehingga penggunanya bisa mengandalkan fitur suara dalam mengoperasikan televisinya. Lalu untuk televisi lainnya misalnya smart TV.

Pada smart TV, sama halnya dengan Android TV, hanya saja sistem operasi yang di gunakan berbeda. Nah, biasanya untuk aplikasi yang dapat di nikmati pun yang sudah menjadi bawaan dari televisi.

Konon pembaruan pun tidak dapat di lakukan bagi beberapa sistem operasi dari televisi ini dan juga tidak bisa menambah aplikasi lainnya selain aplikasi bawaan. Setelah melihat perbedaan antara Android TV dan Smart TV, lalu apa itu TV digital?

TV digital yaitu merupakan sebuah televisi yang di gunakan untuk menikmati siaran digital dan merupakan televisi biasa. Untuk mengetahuinya, bisa cek televisi masing-masing apakah sudah di lengkapi dengan DVB-T2 ataupun bisa juga dengan mengunjungi https://siarandigital.kominfo.go.id.

Jika termasuk, maka tidak perlu menggunakan alat bernama Set Top Box atau STB. Namun jika belum termasuk, maka untuk mengubah televisi biasa atau analog menjadi TV digital, tambahan alat bernama STB sangat di perlukan.

0 Komentar