Pilih Pasangan Aja Gak Asal, Mobil Juga Dong! Begini Cara Memilih Mobil Second, Biar Pas dengan Keinginan

Pilih Pasangan Aja Gak Asal, Mobil Juga Dong! Begini Cara Memilih Mobil Second, Biar Pas dengan Keinginan
Cara Memilih Mobil Bekas (Pixabay/ radarcirebon.disway.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat akan membeli mobil second atau bekas, harus tahu dahulu bagaimana cara memilih kendaraan yang sesuai dengan keinginan.

Hal tersebut merupakan aspek yang paling penting untuk di perhatikan selain menyiapkan dana. Sebab, saat akan membeli sesuatu, tentunya kita tidak mau bukan jika barang yang di beli tidak sesuai keinginan?

Agar bisa mendapatkan yang sesuai dengan keinginan dan tentunya kebutuhan, berikut cara-caranya yang akan di jelaskan di bawah ini.

Baca Juga:Pas di Kantong Pelajar, Harga Infinix Hot 8 Murah Banget, Cuma Satu JutaanMobil Panther Second, Harga Murah dan Irit Bahan Bakar, Desainnya pun Tangguh

Tips Membeli dan Memilih Mobil Second

Untuk mendapatkan kendaraan roda empat dalam keadaan bekas yang sesuai dengan keinginan, ada beberapa hal yang harus di perhatikan.

1. Rencanakan Dana

Sebelum membeli sesuatu, tentunya harus ada pertimbangan rencana keuangan yang akan di keluarkan. Jangan sampai uang yang akan di keluarkan, mengganggu kebutuhan lainnya sehingga pertimbangan dana sangat penting agar tidak mengganggu perencanaan keuangan untuk kedepannya.

2. Cari Informasi Mengenai Mobil yang Dicari

Jika sudah menentukan besarnya dana yang akan di keluarkan, maka tentukan merek mobil yang di inginkan. Cari informasi secara detail mengenai mobil tersebut, sesuaikan juga dengan ruang garasi, dan cari tahu pula kisaran harga dari mobil yang di inginkan. Jangan sampai saat membeli, tergiur harga murah.

3. Periksa dengan Detail Sebelum Membeli

Untuk melihat mobil second yang sesuai dengan harapan, maka cara memilih mobil tersebut yaitu dengan melihat kondisinya pada bagian luar dan dalamnya. Periksa setiap detailnya, apakah ada yang cacat atau tidak.

Kemudian, cek juga sejarah pemakaiannya. Apakah bekas banjir atau tidak, lalu total jarak tempuhnya. Hingga hal yang tak kalah penting yaitu cek dokumennya seperti STNK, BPKB dan lainnya.

4. Test Drive

Apabila sudah merasa yakin dengan pilihan yang di inginkan, jangan lupa untuk melakukan test drive. Bisa juga untuk membawanya ke bengkel ataupun membawa kerabat yang mengerti urusan otomotif mobil. Hal tersebut sangat penting agar tidak tertipu dengan mobil yang akan di beli.

0 Komentar