Begini cara mencari channel set top box, bagi pengguna baru TV Digital Wajib Tahu Nih! Gampang Banget!!

cara mencari channel set top box / sumber: bhinneka.com
cara mencari channel set top box / sumber: bhinneka.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Begini cara mencari channel set top box, bagi pengguna baru TV Digital Wajib Tahu Nih! Gampang Banget!! Supaya anda bisa menonton tv digital, maka harus menggunakan STB terlebih dulu.

Mungkin masih banyak yang belum terbiasa dengan Tv digital, karena cara mengoperasikan dan mencari channel TV digital itu berbeda.

Set Top Box merupakan sebuah perangkat keras yang dapat menangkap sinyal digital.

Baca Juga:Mungil dimensi suzuki ignis, Berapa Harga terbarunya? Apa saja Spek mobil tersebut?Infinix hot 8 harga Miring Tapi Spek Dewa! Prank atau real??

Sinyal berupa data internet dan televisi ini akan perangkat terima melalui kabel atau sambungan telepon tersebut. Sinyal TV digital ini nantinya akan set top box rubah jadi analog.

Sebelum mencari channel, pastikan kamu sudah memasang STB dengan benar terlbih dahulu, begini caranya:

Pastikan wilayah anda sudah tersedia siaran TV digital, setelah itu pastikan telah menggunakan antena UHF.

TV telah dilengkapi dengan STB DVBT2 untuk meneriman siaran TV digital, setelah terhubung hidupkan perangkat TV dan ubah ke AV.

Pilih opsi pengaturan dan pilih auto scan untu memindai program siaran TV digital. Jika pemindaian berhasil, pengguna dapat langsung menikmati siaran TV digital.

Pengguna di sarankan untuk membeli STB yang sudah bersertifikat Kominfo supaya tidak menyebabkan hal-hal yang tidak di inginkan.

Berikut Cara Mencari Channel Set Top Box

  • Pastikan televisi dalam keadaan AV
  • Bila terdapat beberapa AV di TV, sesuiakan dnegan koneksi
  • STB apakah AV1, AV2, dan seterusnya
  • Setelah di tentukan, nyalakan STB
  • Tekan tombol ‘Menu’ pada remot STB
  • Cari menu ‘Pencarian Saluran’ dan pilih ‘Pencarian’
  • Otomatis hingga pencarian di lakukan
  • pilih simpan.

Dengan mengetahui cara pasang STB dan mendapatkan channel siarannya, pengguna dapat memasangnya secara langsung setelah membeli Set Top Box tersebut dan menikmati siaran TV digital bersama keluarga.

Baca Juga:Murah Meriah! harga mobil terbaru termurah Mulai dari 100 jutaan saja!!!Spesifikasi set top box sharp STB-DD00, Apa keistimewaannya? Simak Di sini!

Itulah tadi cara mudah memasang STB lengkap dengan cara mencari channel di TV digital bagi pengguna baru Set Top Box. Selamat mencoba, semoga berhasil.

0 Komentar