Sudah Beli Set Top Box, Tapi Gimana Cara Mencari Saluran Channel di TV? Gampang Banget, Simak Hingga Akhir Biar Mahir!

Sudah Beli Set Top Box, Tapi Gimana Cara Mencari Saluran Channel di TV? Gampang Banget, Simak Hingga Akhir Biar Mahir!
Cara Mencari Saluran TV di Set Top Box (Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat memiliki Set Top Box (STB), maka perlu mengetahui cara untuk mencari saluran TV di alat tersebut.

Sebab, kini penggunaan STB sedang marak dan di anjurkan karena telah bergantinya siaran analog menjadi digital. Sebenarnya tidak harus menggunakan STB. Ada opsi lain yang bisa di pilih yaitu dengan menggunakan TV digital.

TV digital pun juga tidak harus di miliki dengan cara membeli baru. Jika telah memilikinya, maka bisa di gunakan tanpa memerlukan STB. Namun jika belum memilikinya, maka cukup membeli STB saja yang bisa berguna untuk menangkap siaran digital.

Baca Juga:Bikin Mata Adem, Hawanya Sejuk, Banyak Aktivitas Seru Lagi! Cobain ke Glamping di The Highland Park Resort Yuk!Pengen Nge-Game Pakai HP Murah yang Punya Layar dan RAM Besar? Ada HP Infinix Hot 11s, RAM 6 GB Harga 1 Jutaan

Cara Mencari Saluran TV di Set Top Box

Dengan adanya peralihan dari siaran analog ke digital, mungkin akan membuat sebagian orang bingung mengenai setting hingga mencari saluran atau channel televisi pada STB. Hal tersebut wajar karena tentunya dengan perubahan ini, masyarakat di harapkan agar bisa cepat beradaptasi dan mempelajarinya.

Namun tidak perlu bingung, setting STB hingga untuk mencari channel-nya pun mudah. Berikut, mengenai penjabaran caranya.

1. Untuk setting-nya, siapkan alat-alat yang di butuhkan seperti antena, STB dan TV. Model TV yang di gunakan boleh berupa analog atau TV tabung biasa yang sudah tersedia di rumah.

2. Hal paling penting yang tidak boleh ketinggalan, STB sudah harus berjenis DVB-T2 sehingga mampu mendukung siaran digital.

3. Matikan televisi atau dalam kondisi power off. Kemudian hubungkan STB pada TV dan cabut kabel antena yang masih terpasang pada TV.

4. Jika sudah, hubungkan kabel antena menuju port yang dinamakan ANT IN yang tersedia pada bagian punggung STB. Lalu hubungkan kabel HDMI dari port pada STB ke televisi. Jika tidak mendukung HDMI, maka bisa menggunakan kabel AV.

5. Kemudian, cara mencari saluran TV di Set Top Box bisa di lakukan ketika semua sudah terhubung satu sama lain. Pertama, sambungkan STB juga TV dengan daya listrik.

Baca Juga:Ada Samsung dan Nokia, Inilah Pilihan HP Murah Harga 1 Jutaan dengan Kamera Depan 5 MPSet Top Box TV Digital Adalah Alat yang Kini Banyak Dibutuhkan, Simak Rekomendasinya dengan Harga 100 Ribuan

6. Lalu nyalakan dan masuk ke menu pengaturan pada televisi. Pilih mode tampilan AV dan akan muncul menu pengaturan STB.

7. Pilih opsi pencarian saluran dan masukkan kode pos. Jika sudah, maka pilih opsi pencarian otomatis. Proses pemindaian pun akan berlangsung dan channel akan tersimpan secara otomatis.

0 Komentar